SUMENEP, limadetik.com – Sejak dilaunching pada Sabtu (8/6/2019), Gua Soekarno yang ada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur langsung diserbu para pengunjung.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah pengunjung gua ini malampaui target yang ditetapkan oleh pengelola. Seperti pada Minggu (9/6/2019), pihak pengelola menargetkan 3.000 pengunjung. Tetapi jumlah pengunjung mencapai 4.353 orang.

“Ya senang. Jumlah pengunjung melampaui target yang kami tetapkan,” kata pengelola wisata Gua Soekarno Sumenep, Syaiful Anwar, Selasa (11/6/2019).

Foto: By Fadil limadetik.com Salah satu bagian sisi gua soekarno

 

Sedangkan keesokan harinya, Senin (10/6/2019), meskipun sudah memasuki hari aktif kerja, jumlah pengunjung objek wisata ini masih mencapai 3.785 orang. Sehingga diyakini ke depan gua ini akan manjadi magnet tersendiri bagi para calon wisatawan.

Diketahui, Sumenep sebagai daerah yang kaya akan destinasi wisata. Di Kota Keris ini, selain ada Gua Soekarno juga ada beberapa objek wisata yang juga menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Pantai Sembilan, Gili Labak, Pantai Lombang dan juga objek wisata Pantai Slopeng yang tidak jauh dari Gua Soekarno.

Bagi calon wisatawan yang hendak menikmati indahnya Gua Soekarno tidak perlu khawatir. Untuk sampai ke lokasi Gua Soekarno ini tidaklah sulit karena bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Rutenya, jika berangkat dari kota Sumenep membutuhkan waktu 40-45 menit ke arah Kecamatan Pasongsongan.

“Kami mengutamakan kenyaman bagi para wisatawan yang akan menikmati keindahan Gua Soekarno. Kalau misalnya ada kekurangan, silahkan kasih tahu kami sebagai bentuk masukan,” sarannya. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here