https://limadetik.com/

Pentingnya Masyarakat Mengenal Dunia Digital Lebih Luas, Berikut Uraian KPI Pusat

  • Bagikan
IMG 20201119 WA0136 e1605797765304
Irsal Ambia, Komisi Penyiaran (KPI) Pusat

JOGJAKARTA, LimaDetik.Com – Dunia digitalisasi memang sangat penting untuk diketahui oleh seluruh halayak saat ini. Pasalnya ke depan seluruh Bangsa di belahan bumi akan semakin berkompeten melakukan berbagai hal, mulai dari hiburan hingga bisnis, termasuk mempromosikan potensi di daerah masing-masing.

Melihat hal tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bekerjasama dengan BAKTI Kominfo memberikan edukasi pengenalan sekaligus sosialisasi digital.

https://limadetik.com/

Irsal Ambia, dari KPI Pusat mengatakan digital telah membuka peluang tumbuhnya stasiun televesi baru yang akan berpengaruh pada sektor peningkatan pemahaman masyarakat dewasa ini tentang digitalisasi.

Baca juga: KPI Pusat bersama Kominfo Gelar Sosialisasi Sistem Penyiaran Digital

“Saat ini era digital akan berpeluang tumbuh televisi-televisi baru, dan ini akan semakin membuat masyarakat semakin sadar akan keberadaan digital” katanya dalam rilis, Jumat (13/11/2020).

Irsal Ambia menambahkan, UUD tentang penyiaran di tahun 2002 memiliki prinsip diversity of content. Dengan adanya digitalisasi maka akan memungkinkan terlaksananya diversity of content itu sendiri.

“Masyarakat memiliki banyak pilihan apa yg mereka ingin tonton. Semakin terbukanya peluang bagi industri penyiaran, tingkat lokal akan memungkinkan tumbuhnya penyiaran baru, menghadirkan stasiun televisi, yang nantinya akan memperkaya konten lokal di televisi itu sendiri,” terangnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat siap dalam peralihan sistem digital pada tahun 2022 nanti. Tentu tujuannya untuk membangun Bangsa yang akan semakin kuat dalam ilmu digitalisasi.

“KPI meminta seluruh masyarakat untuk siap dan secara bertahap mulai membiasakan diri dengan sistem siaran digital, yang memiliki manfaat dan lebih menguntungkan masyarakat” pungkasnya.

(yd/swd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan