BANGKALAN, Limadetik.com – Baru pertama kali ziarah ke makam Ulama tersohor Se Indonesia Syaichona Cholil di Bngkalan Madura, Calon Wakil Gubernur Jawa timur, Puti Guntur Soekarno mengaku kagum dan bangga dengan Masyarakat Bangkalan khususnya dan Madura pad umum nya.

Puti Guntur Soekarno,cucu dari Bung Karno sang Proklamator Indonesia ini mengaku memang baru pertama kali ziarah secara langsung ke makam Ulama besar Syaichona Cholil yang berada di Kabupaten Bangkalan murtajih madura,walau sering datang ke madura tapi baru kali ini khusus ziarah ke Makam Syaichona Kholil.

Calon wagub jatim Puti Guntur Soekarno,saat dipesantren Syaichona Cholil Bangkalan Madura

“Iya ini pertama kalinya, tadi saya bersama Gus Ipul mampir ke pondok Syaichona Cholil dan sempat bertemu dengan Bu nyai dan Alhamdulillah hari ini berkesempatan ziarah ke makam Mbah Cholil,” kata Puti usai ziarah. Sabtu (20/01/2018).

Puti pun menambahkan bahwa makam yang di ziarahi nya merupakan guru dari umat Islam terkhusus Nahdlatul ulama (NU) yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa Syaichona Cholil adalah orang yang sangat dikagumi oleh kakeknya, yakni Presiden pertama RI Soekarno.

“Saat ini saya ditugaskan di Jawa timur, saya ada pesan dari ayah (Guntur Soekarno) untuk ziarah ke makam Syaichona Cholil ini,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Calon Gubernur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) saat ditanya terkait kesiapan nya menjelang Pilgub Jatim menyampaikan bahwa semua mesin politiknya berjalan dengan baik, karena baru satu Minggu dari pendaftaran, kita sudah melakukan tes kesehatan.

“Insya Allah untul semua tim sudah berjalan, baik Partai pengusung bahkan relawan semuanya berjalan,” ucapnya.

Mbak Puti ini memang masih baru, butuh langkah-langkah pengenalan yang leboh ke masyarakat Jawa timur, itu sebabnya semua elemen baik partai maupun relawan bahkan masyarakat ikut memperkenalkan.

“Samgat Kebetulan sekali visi misinya sama, mas Anas juga membantu pengenalan Mbak Puti, jadi insyaallah mudah mudahan semuanya berjalan lancar,” tutupnya.(zen/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here