https://limadetik.com/

Pergi Mencari Rumput, Warga Bluto Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Sumur Tua

  • Bagikan
IMG 20200907 095724

SUMENEP, Limadetik.com – Sungguh malang nasib yang dialami Abd Halim (53), warga Dusun Sorren, Desa Masaran, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep ditemukan terkapar meninggal dunia di dasar sumur tua, saat pergi mencari rumput untuk pakan ternaknya, Minggu (6/9/2020) sore.

Berdasarkan keterangan Polres Sumenep melalui Kasubag Humas AKP Widiarti, kejadian berawal pada hari Minggu sekitar pukul 10.00 WIB, korban pamit kepada keluarga untuk mengarit di sawahnya di Dusun Ares Timur, Desa Palongan, Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur.

https://limadetik.com/

“Korban pamit mencari rumput di sawahnya. Tapi hingga sore hari korban tidak kunjung pulang, sehingga keluarga korban mencarinya dan dibantu warga sekitar. Tapi di sawahnya cuma ditemukan sak dan sebilah arit” kata AKP Widiarti, Senin (7/9/2020).

Dari penemuan barang-barang korban lanjut Widi, warga pun terus melakukan pencarian di sekitar sawah, hingga pukul 16.00 WIB korban ditemukan di sebuah sumur tua (tak berair) sedalam kurang lebih 35 meter. Jaraknya sekitar 50 meter dari sawah korban.

“Saat warga terus melakukan pencarian bersama keluarga korban. Saat itulah istri korban Sa’atun yang pertama kali menemukan suaminya ada di dalam sumur tua” terangnya.

Lanjut Widi, ketika ditemukan warga langsung melakukan evakuasi, tapi ternyata korban sudah meninggal dunia. Sesampainya di rumah duka, korban sempat dilakukan pemeriksaan oleh salah seorang Perawat Puskesmas Bluto.

“Hasilnya, ditemukan luka luar pada bagian dahi dan pada kepala bagian belakang diduga akibat benturan ketika terjatuh ke dalam sumur. Jadi dugaan kita korban mengalami kecelakaan tunggal” ujarnya.

Ditambahkan, atas kejadian tersebut, istri korban menolak untuk dilakukan pemeriksaan dalam atau otopsi atas suaminya. Pihak keluarga korban sepakat membuat surat pernyataan penolakan otopsi tersebut. (Yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan