Headline News

Peserta KKN Stidar Ganding Fokus Pada Pemberdayaan Langgar

×

Peserta KKN Stidar Ganding Fokus Pada Pemberdayaan Langgar

Sebarkan artikel ini
Peserta KKN Stidar Ganding Fokus Pada Pemberdayaan Langgar
Kegiatan KKN STIDAR Ganding

Peserta KKN Stidar Ganding Fokus Pada Pemberdayaan Langgar

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dalam rangka menjalani tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat itu peserta KKN menfokuskan programnya terhadap perkembangan dan pemberdayaan langgar tempat ngaji para santri. Kegiatan tersebut dimulai tanggal ditetapkan Minggu 2 Juli 2023.

Suhal, koordinator Posko KKN, menyampai terkait program unggulan peserta KKN agar sesuai dengan tema yang memiliki basic pemberdayaan mushalla dan masjid. “Di sini kita mefokuskan program kita terhadap pemberdayaan langgar tempat mengaji para santri agar relevan dengan tema” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan terkait pengajuan peserta KKN agar diterima dengan baik oleh kiai/ustad pengajar setempat yang memerlukan komunikasi dan menawarkan program yang lebih menarik. “iya telah kita laksanakan pengajuan peserta KKN untuk membantu mengajar di langgar setempat, namun kita memerlukan mental dan alasan yang rasional untuk melobinya dan alhamdulillah kita diterima dengan baik” katanya, Sabtu (8/7/2023).

Selain, itu pihak kedua juga menyampaikan bahwa kedatangan peserta KKN merupakan kebahagiaan yang sangat dinanti-nanti oleh pengajar setempat. “Di sini sebenarnya saya agak kewalahan untuk mengajar para santri yang terdiri dari 50 peserta seorang santri yang diampu oleh saya dan isteri saya” ucap Arifin selaku pengajar setempat itu.

Dilanjut oleh dia, dengan adanya peserta KKN, barangkali akan meringankan pengajar serta memberikan masukan yang lebih baik ke depan.

“Dengan senang hati, saya menerimanya dengan baik” ucap ustadz itu saat ditanya oleh tim media.

× How can I help you?