DENPASARlimadetik.com — Kontingan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur siap untuk meramaikan Pesta Kesenian Bali (PKB) yang akan berlangsung besok, Sabtu (15/6/2019) di Kota Denpasar. Kegiatan ini akan diikuti oleh berbagai kontingan daerah di Indonesia.

Pada pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) kali ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) akan menampilkan kesenian khas daerah sumenep yaitu musik Tong-tong atau Ul Daul dilengkapi kereta hias ala madura.

Kereta Hias Kontingen Kanupaten Sumenep di Denpasar Bali

Kepada media ini, Kepala Disparbudpora Sumenep Drs.Carto’ MM mengatakan, bahwa kontingan dari kota keris hanya akan menampilkan musik tongtong atau yang lebih dikenal ul daul sebagai salah satu kesenian andalan Kabupaten Madura paling timur ini.

“Kita hanya ikut pawai, jadi yang dibawa tong tong atau Ul Daul saja. Tadi pagi sudah gladi dan besok tampil jam 13.30 Wita” kata Carto’ melalui pesan whatsApp nya, Jumat (14/6/2019).

“Dan sebentar lagi jam 17.00 disiarkan TV Bali, Mksh Mas” sambung mantan Kedis DPPKA ini.

Menurut Kadisparbudpora, kontingen yang dibawa dari sumenep tadi pagi tepat pukul 06.00 waktu setempat telah melakukan gladi atau latihan untuk persiapan acara yang akan dihelat besok siang waktu Bali.

“Gladi tadi pagi itu kita lakukan sebagai pemantapan untuk acara besok siang. Agar besok kita bisa tetap tampil prima dan sesuai dengan harapan” tuturnya.

Adapun kontingen dari Kabupaten Sumenep hanya akan menampilkan satu kesenian dengan satu group dan 5 penari. Total yang berangkat ke Bali berjumlah 53 orang termasuk oficial. (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here