Pohon Tumbang di Daerah Pantura Klatakan Situbondo, Akses Jalan Sempat Tersendat

Red: Rudy

SITUBONDO, Limadetik.com – Terjadi kejadian Pohon Tumbang di daerah Klatakan, Kecamatan Kendit tepatnya depan Hotel Sansui yang menutup akses Jalur utama Pantai Utara (Pantura) Surabaya-Banyuwangi. Akibatnya arus kendaraan yang melintasi jalur tersebut menjadi tersendat. Kamis, (28/12/2017).

Tidak berselang lama setelah kejadian, anggota yang tergabung dalam Satgas Pospam Pasir putih (Pasput) mendatangi TKP untuk membantu membersihkan potongan-potongan Pohon yang menutupi jalur.

Saat evakuasi pohon tumbang oleh Satgas Gabungan Pospam Pasput Polres Situbondo dibantu oleh warga, (Foto: Aka)

Setelah kurang lebih 20 Menit Pasca kejadian, Pihak Kepolisian yang dibantu warga setempat berhasil membersihkan Potongan-potongan Pohon yang menutupi jalur serta melakukan Pamturlalin pada daerah TKP Pohon tumbang yang arus lalu lintasnya sempat tersendat sampai kurang lebih 1 km.

Kanit Turjawali Iptu Suhadak sempat mengatakan bahwa di daerah Desa Klatakan merupakan daerah yang sangat rawan terjadi kejadian Pohon tumbang, Tanah langsor dan lain-lain bila pada musim hujan seperti ini. Jadi dihimbau kepada pengguna jalur agar selalu waspada saat melintasi jalur tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Klatakan, Yoyok membenarkan, bahwa “Terjadi pohon tumbang yang menghalangi Jalur Pantaru tadi pagi sekitar 08.00 Wib”.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, dan pohon yang tumbang sudah dievakuasi oleh dinas terkait dibantu oleh warga Desa Klatakan. Untuk pengamanan arus lalu lintas kita dibantu pihak kepolisian. Sekitar pukul 10.00 Wib pagi ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan”, pungkasnya. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here