Korban saat dilarikan ke RSU Besuki Situbondo dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis

SITUBONDO, Limadetik.com – Percobaan bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri menggunakan pisau pemotong tembakau.

Diduga depresi Nisab, (50) warga Dusun Mera’an RT.001 RW.001 Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Alat Pisau Pemotong Tembakau dipakai Korban Nisab (50) saat lakukan percobaan bunuh diri.

Beruntung, peristiwa percobaan bunuh diri yang terjadi pada Hari Jumat, 22 Desember 2017 sekitar Jam 06.30 WIB tersebut tidak menimbulkan nyawa korban meninggal dunia, karena sempat tertolong oleh warga setempat.

“Awal mula percobaan bunuh diri tersebut terjadi, suaminya kayak orang kebingungan dan langsung mengambil pisau pasat tembakau miliknya kemudian masuk ke dalam kamarnya”, ujar Halipa (45) istri korban.

“Saat saya melihat suami masuk ke dalam kamar sambil membawa pisau tembakau, saya langsung berteriak minta tolong ke warga yang ada disekitar rumah,” jelas Halipa.

Lebih lanjut, “Beberapa orang tetangga langsung mendobrak kamar korban dan melihat korban sudah melakukan percobaan bunuh diri”.

“Saat para tetangga masuk ke dalam kamar suami saya langsung berusaha merebut pisau tembakau dari tangan suami saya, dan langsung menolong suami saya serta menelpon petugas polsek Mlandingan. Selanjutnya, di bantu warga setempat petugas dari Polsek Mlandingan membawa suami saya Ke RSU besuki,” kata Halipa.

Halipa menambahkan, “Korban sudah dua bulan mengalami depresi dan selalu kebingungan. Selama dua bulan ini suami saya kayak orang stres dan selalu melakukan tindakan yang aneh-aneh,” terang istri korban.

Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H. Nanang Priambodo S.Sos membenarkan, “Adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan Nisab (50) warga Dusun Meraan RT.001 RW.001 Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo”.

“Korban diduga stres sehingga melakukan percobaan bunuh diri. Adapun tindakan yang telah dilakukan petugas kepolisian, menerima laporan adanya peristiwa percobaan bunuh diri, melakukan olah TKP, mengantarkan korban ke RSU Besuki dan pengamankan barang bukti serta membuat AOBO,” jelas Nanang, semalam. (aka/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here