https://limadetik.com/

Puskesmas Pandian Gelar Vaksinasi di 5 Titik di Kota Sumenep

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Puskesmas Pandian Gelar Vaksinasi di 5 Titik di Kota Sumenep
FOTO: Kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kepanjin Kota Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Dalamragka meningkat herd immunity di tengah masyarakat, Puskesmas Pandian, Kecamatan Kota/Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar vaksinasi di 5 titik di seputaran Kota sumenep, Selasa (16/11/2021).

Vaksinasi di lima titik tersebut dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kelurahan Bangselok, Kelurahan Kepanjin, Kelurahan Karangduak, MTs Negeri I Tarate dan Puskesmas Pandian sendiri.

https://limadetik.com/

Kepala UPT Puskesmas Pandian, H.Achmad Syamsuri, S.Kep, NS. mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi kali ini telah dilaksanakan secara serentak pada lima titik yang ada di Kota Sumenep, sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat.

“Kita ingin masyarakat segera terbentuk secara keseluruhan herd immunity nya, maka dengan ini kami sengaja menggelar vaksinasi di lima titik trrmasuk di Puskesmas Pandian sendiri” katanya.

Selain itu lanjut Kapus Pandian ini, pihaknya setiap hari melayani kegiatan masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Panian, dan hasilnya memang jauh pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar di lima titik hari ini.

“Kalau di Puskesmas Pandian sendiri setiap hari kita buka dan melayani masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Namun karena pelayanan terbatas pada jam atau waktu maka capaiannya paling tidak hanya mencapai maksimal 75 orang dalam seharinya” ungkapnya.

H. Mamad sapaan akrab Kepala Puskesmas Pandian tersebut mengatakan, capaian vaksinasi oleh puskesmas pandian khusus pada hari ini mencapai 299 dosis vaksin.

“Capaian vaksinasi kita pada hari ini mencapai 299 dosis, ini yang tercapai pada lima titik kegiatan vaksinasi, termasuk yang di MTs Negeri I Sumenep” terangnya.

Puskesmas Pandian Gelar Vaksinasi di 5 Titik di Kota Sumenep
FOTO: Kegiatan vaksinasi di MTs Negeri 1 Tarate Sumenep

Dia melanjutkan, untuk jadwal kegiatan vaksinasi Puskesmas Pandian pada Hari Rabu 17 November 2021 besok, dijadwalkan di dua titik yakni Puskesmas Pandian dan di Balai desa Kolor.

“Besok hari rabu tanggal 17 November 2021 ada dua tempat vaksinasi yang akan digelar, Puskesmas Pandian salah satunya lagi di Balai desa kolor” tandasnya.

Kepala Puskesmas Pandian tersebut bderharap dan mengimbauan agar masyarakat yang sudah vaksin pertama segera melakukan vaksin kedua dan bagi yang belum segera melakukan vaksinasi di balai desa/Kelurahan sesuai jadwal yang sdh ditetapkan Forpimka.

“Karena vaksin aman,halal dan terjamin, jadi jangan lagi ada masyarakat yang mau terpegaruh informasi hoak. Sebab kita sendiri yang rugi jika tidak maau vaksin. Dan untuk stok vaksin di Puskesmas Pandian Alhamdulillah masih aman” pungkasnya.

Adapun capaian vaksinasi Puskesmas Pandian per tanggal 16 November 2021 yakni masing-masing:

1. Kelurahan Bangselok
Petugas: 4 orang, Dosis 1 : 2 orang, Dosis 2 : 38 orang.

2. Kelurahan Kepanjin
Petugas: 4 orang, Dosis 1: 7 orang, Dosis 2: 37 orang.

3. Kelurahan Karangduak
Petugas: 2 orang, Dosis 1: nihil, Dosis 2: 6 orang.

4. Puskesmas
Petugas: 6 orang, Dosis 1: 13 orang, Dosis 2: 46 orang.

5. MTsN I Tarete Pandian
Petugas: 6 orang, Dosis 1: nihil, Dosis 2: 150 orang siswa,

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan