oleh

RSUD dr. Moh. Anwar Mulai Melayani Kemoterapi, Ini Jadwalnya

SUMENEP, limadetik.com – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat.

Terbaru, rumah sakit terbesar di Kota Keris ini bisa melayani kemoterapi bagi pasien mengidap kanker. Sebelumnya, pasien kanker terpaksa harus kemoterapi di Surabaya.

“Cukup banyak pasien yang membutuhkan layanan kemoterapi,” kata Dr. Erliyati, direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, melalui humasnya, Arman Endika P, Senin (14/9/2020).

Hanya saja, sementara rumah sakit hanya menangani pasien rawat jalan atau rawat inap sesuai kondisi pasien. Apabila ada pasien kanker butuh layanan kemoterapi, pihak rumah sakit biasanya penanganan awal pasien akan di rujuk ke rumah sakit lain seperti ke rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya dan rumah sakit Gresik.

“Biasanya kalau ada pasien baru kita rujuk ke rumah sakit Gresik dulu. Kemudian untuk rawat jalan atau rawat inap bisa dilakukan di RSUD. Moh. Anwar sesuai kondisi pasien,” terangnya.

Penanganan pasien kanker yang menggunakan pengobatan kemoterapi langsung ditangani dokter spesialis kemoterapi atau Onkologi.

“Kita punya dokter spesialis Kemoterapi yang sudah berpengalaman,” ujar Arman.

Pelayanan Kemoterapi di RSUD Moh. Anwar Sumenep dibuka tiga kali setip minggu ada tiga hari yaitu Kamis, Jum’at dan Sabtu. “Buka tiga hari dalam seminggu,” imbuhnya. (hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini