Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Samsat Sumenep Permudah Layanan dan Jangkauan Masyarakat Melalu Payment Point

×

Samsat Sumenep Permudah Layanan dan Jangkauan Masyarakat Melalu Payment Point

Sebarkan artikel ini
Samsat Sumenep Permudah Layanan dan Jangkauan Masyarakat Melalu Payment Point

Samsat Sumenep Permudah Layanan dan Jangkauan Masyarakat Melalu Payment Point

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kantor Samsat Bersama (KB) Sumenep buka tempat pelayanan baru untuk menjangkau masyarakat di sejumlah desa atau wilayah yang dinilai memakan waktu jika harus ke kota atau Kantor Samsat.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Layanan baru itu disebut Payment Point yang ditempatkan di Bank Jatim Cabang Pembantu (Capem) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Dengan adanya kantor layanan Samsat di Kecamatan ini diharapkan bisa membantu mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

“Kami inisiasi bagaimana memberikan pelayanan yang mudah dan murah kepada masyarakat. Mudah dan murah karena lebih dekat, jadi masyarakat desa yang jauh tidak perlu lagi harus datang ke Kota” kata Kepala Seksi Administrator Pelayanan (Adpel) KB Samsat Sumenep, Hidayaturrahman, Jumat (8/9/2023).

Menurut Dayat, sapaan Kepala Seksi (Kasi) Administrator Pelayanan (Adpel) Kantor Bersama (KB) Samsat Sumenep itu, dengan adanya pelayanan payment point ini, masyarakat tidak lagi punya alasan tidak ada waktu untuk datang membayar pajak ke Kantor Samst.

“Pada intinya, payment point di Capem Bank Jatim Kecamatan Lenteng ini adalah bagaimana masyarakat kita tidak lagi malas pergi ke kantor samsat untuk membayar pajak kendaraan bermotor, sebab yang terdekat sudah ada. Waktu kerja di sawah atau di kantor juga bisa nyaman” terangnya.

Pelayanan payment point Samsat Sumenep di Kantor Cabang Pembantu Kecamatan Lenteng lanjut mantan Adpel Samsat Pamekasan itu, bisa melayani mencakup setidaknya lima Kecamatan, sehingga ini juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan pelayanan tidak lagi menumpuk di Kantor Pusat/Kota Sumenep.

“Payment Point ini akan melayani masyarakat yang ada di Kecamatan Guluk-Guluk, Ganding, Saronggi, Rubaru dan Kecamatan Lenteng sendiri. Tentu ini diyakini akan mampu menumbuhkan kesadaran dari masyarakat kita untuk pajak” terangnya.

Dayat kemudian berharap dan meminta kepada masyarakat, untuk tidak lagi malas datang membayar pajak ke kantor payment point yang disediakan. Sebab kata dia, pembayaran pajak adalah hal yang harus ditunaikan, karena pada akhirnya akan kembali kepada masyarakat.

“Semakin rajin masyarakat kita membayar pajak, maka akan semakin tinggi pendapatan daerah kita, yang pada intinya, hasil pajak ini akan dikembalikan juga kepada masyarakat itu sendiri. Baik untuk kesejahteraan, sosial, kesehatan dan juga pendidikan bagi masyarakat kita” paparnya.

Dikatakan Dayat, selain program payment point, pihak nya juga akan segera membuka layanan samsat bunda di sejumlah desa untuk terus memberikan kesadaran membayar pajak oleh masyarakat.

“Ada beberapa desa yang segera kita buka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, layanan ini kita sebut dengan layanan Bunda, semuanya bertujuan sama mempermudah pemberian layanan bagiSamsat Sumenep Permudah Layanan dan Jangkauan Masyarakat Melalu Payment Point masyarakat itu sendiri” pungkasnya.

× How can I help you?