BATURAJA, Limadetik.com — Keseruan dan keakraban Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 bersama warga setempat saat mereka berbaur dalam sebuah pertandingan bulu tangkis yang dimulai Minggu, (15/7/2018) sore kemarin dan digelar antar desa.

Pada laga bulu tangkis yang digelar oleh Satgas TMMD di desa belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini merupakan bagian dari rangkaian TMMD non fisik sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat indonesia dibidang olahraga.

Menurut koordinator lomba, Kapten Arm Marzani sekaligus Danramil 403-08/muaradua mengatakan, bahwasanya kegiatan bulu tangkis yang dimaksud untuk mempersatukan semangat warga dalam berolahraga khususnya, kegiatan ini pun telah diikuti sebanyak 19 tim bulu tangkis yang ada.

“Kita hanya ingin masyarakat terhibur dengan kegiatan TMMD non fisik seperti ini, disamping memang tujuan TNI untuk selalu mempersatukan rakyat indonesia dan TNI juga sudah dikenal sebagai sahabat rakyat sama juga dengan polri sahabat rakyat karna TNI dan Polri adalah satu saudara yang tak bisa dipisahkan” papar Dandim 403-08/muaradua yang murah senyum ini.

Kapten Arm Marzani menambahkan, TNI akan kuat selama rakyat tetap bersatu bersama-sama membangun negeri ini dan mencintai NKRI dengan berbagai suku dan budaya yang terkadung di dalamnya, maka dengan demikian tujuan dari TMMD selama ini ialah membangun kesatuan bangsa bersama rakyat indonesia yang jaya.

“Jadi apapun rentetan TMMD itu tetap lah rujukannya untuk kepentingan rakyat semata, itu sebabnya TNI akan kuat selama rakyat tetap bersatu bersama sama saling bahu membahu membangun bangsa ini dengan kesatuan cinta NKRI” tegasnya.

Sementara itu kegiatan pertandingan bulu tangkis ini akan berlangsung beberapa hari kedepan disamping kegiatan-kegiatan fisik oleh SatgasTMMD untuk mewujudkan pembangunan di Desa Belimbing. (fikry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here