https://limadetik.com/

Satu Satunya di Sumenep, Kompetensi Keahlian Jurusan Perhotelan Hanya di SMKN 1

  • Bagikan
Satu Satunya di Sumenep, Kompetensi Keahlian Jurusan Perhotelan Hanya di SMKN 1

SUMENEP, LimaDetik.Com – Kompetensi keahlian/jurusan perhotelan SMKN 1 Sumenep menjadi jurusan pertama dan satu satu di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sekolah yang berada di jalan trunojoyo no 298 tersebut, selain memiliki 8 kompetensi keahlian/jurusan, juga memiliki inovasi strategis. Dengan adanya kompetensi keahlian/jurusan perhotelan akan semakin membuka lapangan kerja yang baru.

https://limadetik.com/

Hal tersebut akan menjadi sinergi baik dengan komitmen Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menyampaikan konsep pariwisata sumenep, itu disampaikan Fauzi pada momentum serah terima jabatan (sertijab) Bupati Sumenep, di Pendopo Agung Keraton Sumenep yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (7/3/2021)

Slamet irawan, ketua kompetensi keahlian/jurusan perhotelan menyampaikan, dengan adanya kompetensi keahlian/jurusan perhotelan di SMKN 1 Sumenep akan memiliki dampak positif untuk para pengusaha hotel di sumenep.

“Selain kecakapan khusus, kami juga mencetak peserta didik yang siap kerja dibidang perhotelan, guna memenuhi kebutuhan dunia usaha atau dunia industri, khususnya di sumenep” katanya, Selasa (9/3/2021).

Sesuai data penelusuran tamatan, sambung Irawan, bahwa ada 20% lulusan kompetensi keahlian atau jurusan perhotelan yang sudah bekerja di kabupaten sumenep, sisanya sebagian ada di luar sumenep.

selain itu, guru yang akrab dipanggil, Irawan menjelaskan, bahwa kerjasama dengan hotel diluar kabupaten sumenep sudah dilakukan. “Termasuk semua hotel yang ada di kabupaten sumenep sudah menjalin kemitraan dengan kompetensi kehalian atau jurusan perhotelan di SMKN 1 Sumenep” tukasnya.

(Jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan