BONDOWOSO, limadetik.com — Pelantikan 138 Pejabat dilingkup Dinas Pendidikan kali ini ada perubahan struktur organisasi, yakni, satuan-satuan pendidikan itu menjadi UPTD. Karena itu UPTD di Kecamatan itu dihapus.

Ini semua karena rentan kendali terlalu luas maka di masing-masing kecamatan tetap dibentuk namanya koordintor. Tugasnya untuk memastikan bahwa pelaporan, dan koordinasi jalan.

Baca juga: Bupati Bondowoso Salwa Arifin Lantik 138 Kepala UPTD

Hal tersebut dikatakan Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono saat Upacara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil yang digelar di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (29/5/2019).

“Dalam pelantikan ini tidak ada jalur komando. Kepala sekolah sebagai pengendali di UPTD masing-masing. Kepala Sekolah bisa langsung ke Kadis Pendidikan” jelasnya saat ditanya wartawan usai acara.

Menurut Agung, ini merupakan bentuk aplikasi regulasi yang baru. Walaupun menurut teori organisasi, teori rentan kendali itu sesuatu yang sangat sulit.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya adalah 6 jabatan fungsional pengawas sekolah,138 jabatan fungsional guru dengan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Satuan Pendidikan Formal. Selain itu 1 jabatan administrator Sekertaris Camat Tamanan Rian Hidayat yang diangkat mejadi Camat Klabang mengantikan H. Suwarso yang memasuki masa purna tugas. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here