https://limadetik.com/

Seorang Karyawan Reaktif, Direktur PT. Garam Kalianget: Sudah Selesai Tidak Ada Masalah

  • Bagikan
IMG 20200624 WA0056 1

SUMENEP, limadetik.com – Seorang karyawan PT. Garam (Persero) diketahui reaktif saat dilakukan pemeriksaan cepat (rapid test) beberapa waktu lalu. Rapid tes dilakukan terhadap semua pegawai dan karyawan untuk memastikan semuanya tidak terpapar virus mematikan tersebut.

“Satu. Tapi (yang bersangkutan) sudah selesai menjalani isolasi mandiri. Jadi sudah selesai tidak ada masalah,” kata Direktur Utama PT Garam (Persero), Budi Sasongko, Rabu (24)6/2020).

https://limadetik.com/

Kemudian, setelah dilakukan rapid tes kembali satu karyawan itu hasilnya negatif. “Hasil swabnya juga negatif,” tegasnya.

Jumlah karyawan dan pegawai PT Garam (Persero) yang berkedudukan di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep itu sekitar 600 orang. Semuanya sudah dilakukan rapit test sebagai langkah awal penyebaran virus corona.

“Pelaksanaan rapid test kami lakukan setiap 10 hari sekali,” ujarnya.

Selain itu para pegawai dan karyawan diberi vitamin dan ramuan herbal guna meningkatkan daya imunitas tubuh, serta mengurangi kegiatan yang bersifat tatap muka selama pandemi covid 19.

“Kami menerapkan standar nasional protokol covid, baik di pabrik maupun di kantor. Kami sangat hati-hati betul dimasa pandemi ini,” tukasnya.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan atas dokumen laporan tersebut, karyawan yang reaktif berdomisili di luar Sumenep. Dengan begitu, yang bersangkutan masuk data tempat domisili mereka tinggal sesuai kartu tanda penduduk (KTP).

“Misalnya dia alamatnya Kabupaten Sampang, ya masuk data Sampang,” katanya. (hoki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan