Headline News

Serunya Suasana Bazar Ramadhan Yang Diadakan Oleh Mahasiswa KKNT di Desa Losari

×

Serunya Suasana Bazar Ramadhan Yang Diadakan Oleh Mahasiswa KKNT di Desa Losari

Sebarkan artikel ini
Serunya Suasana Bazar Ramdhan Yang Diadakan Oleh Mahasiswa KKNT di Desa Losari
FOTO: Bazar Ramadhan Mahasiswa KKNT UPNVTJ di Desa LosariKelompok 69

Serunya Suasana Bazar Ramadhan Yang Diadakan Oleh Mahasiswa KKNT di Desa Losari

LIMADETIK.COM, NGANJUK – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Mahasiswa Kelompok 69 KKNT UPN Veteran Jawa timur mengadakan acara Bazar Ramadhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan Bazar Ramadhan dilaksanakan pada hari Kamis, 13 April 2023 lalu yang bertempat di balai Desa Losari.

Desa Losari terdiri dari dua Rukun Warga dan tujuh Rukun Tetangga, yang mana setiap RT-nya diminta untuk mengirimkan perwakilan yang bertujuan untuk mengisi menimal satu stand bazar.

Mahasiswa kelompok 69 KKNT UPN Veteran Jawa Timur bekerja sama dengan Sugito sebagai Kepala Dusun (kamituwo) atau yang biasa di panggil dengan sebutan Pak Wo untuk membantu mengkoordinir setiap RT mengirimkan perwakilannya untuk mengisi stand bazar.

“Selain para perwakilan dari setiap RT. Mahasiswa kelompok 69 KKNT UPN Veteran Jawa Timur juga menyediakan stand untuk ibu ibu PKK” kata Ninda, salah satu anggota KKNT UPN Veteran Jawa Timur.

Ia menyebutkan, para perwakilan dari setiap RT sangatlah antusias dengan adanya Bazar Ramadhan yang diadakan oleh Mahasiswa. Jajan yang tersedia mulai dari gorengan, ayam bumbu rujak, botok, urap -urap, es buah, salad buah, sate usus, telor balado, dan masih banyak lainnya.

“Masyrakat dengan antusiasnya berbondong – bondong datang untuk memborong jajanan yang disediakan. Selain itu bazar ramadhan Desa Losari juga dihadiri oleh kelompok mahasiswa KKN UPN veteran Jawa Timur lainnya yang masih dalam satu kecamatan Gondang” terangnya.

Oleh karena antusias masyarakat Desa Losari, lanjut Ninda, mahasiswa kelompok 69 KKNT UPN Veteran Jawa Timur diminta oleh masyarakat agar kembali mengadakan bazar.

“Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi mahasiswa kelompok 69 UPN Veteran Jawa Timur, karena telah berhasil membangun suasana keakraban masyarakat di Desa Losari” tutupnya.

× How can I help you?