https://limadetik.com/

Sholat Subuh Berjamaah di Masjid At-Taqwa, Kajari Sumenep Berikan Pengarahan Hukum Kepada Jamaah

Penulis: WahyuEditor: Lisa
  • Bagikan
Sholat Subuh Berjamaah di Masjid At-Taqwa, Kajari Sumenep Berikan Pengarahan Hukum Kepada Jamaah
FOTO: Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan saat memberikan arahan kepada para Jamaah Sholat Subuh di Masjid At-Taqwa Lenteng

SUMENEP, Limadetik.com – Sholat subuh berjamaah di Masjid At-Taqwa, Desa Benaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan berikan pemahaman hukum kepada para jamaah yang hadir, Minggu (14/11/2021) sekira pukul 04.00 Wib.

Dalam arahannya, Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan mengatakan, bahwa ia ingin selalu dekat dengan masyarakat hal tersebut tentu sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggunghawabnya kepada semua masyarakat, khususnya masyarakat sumenep.

https://limadetik.com/

“Memberikan edukasi hukum dengan cara mendekati langsung Masyarakat sebagai ini merupakan bentuk tanggung jawab kami serta bentuk kepedulian kami kepada Masyarakat Sumenep khususnya” katanya.

Menurut Kajari, penyuluhan hukum itu dilaksanakan sebagaimana diamanahkan dalam UU 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI, dan terkait ketentuan pelaku dan korban dalam tindak pidana narkotika.

Sholat Subuh Berjamaah di Masjid At-Taqwa, Kajari Sumenep Berikan Pengarahan Hukum Kepada Jamaah
FOTO: Kajari Sumenep bersama pengurus masjid At-Taqwa dan sejumlah perwakilan Ormas

“Ada yang bertanya kepada kami, bahwa hukum ini tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Dan itu, kami menjelaskan akan membalikkan istilah tersebut menjadi tajam ke atas, namun tumpul ke bawah. Khususnya dalam penegakan hukum pidana narkotika,” tegasnya.

Mantan Kajari Ogan Komiring Ilir itu menyampaikan, bahwa mengapa ia sering berbicara tentang hukum, itu karena tugasnya untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

“Jadi inilah sebabnya kami terus ingin menyapa dan mengajak masyarkat untuk terus meningkatkan kesadaran hukum. Bagaimana masyarakat kita untuk tidak lagi terlibat dengan persoalan hukum” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan di Masjid At – Taqwa di Desa Benaresep Timur, Kecamatan Lenteng Timur ini dihadir oleh Prof. Asy’ari Dosen IAIN Pamekasan.

Hadir juga bersama jamaah unsur Ormas Muhammadiyah, Persis (PersatuanIslam), Jam’iyah NU, para Remaja Masjid Al Ikhlas Kalianget, Remaja Mushalla Al Ikhlas Marengan Kecamatan Kota, Komunitas Takmir Masjid yg bergabung di sajadah Fajar Sumenep.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan