Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

SKK Migas KEI Bentengi Masyarakat Pulau Raas Dari Bahaya Narkotika

×

SKK Migas KEI Bentengi Masyarakat Pulau Raas Dari Bahaya Narkotika

Sebarkan artikel ini
SKK Migas KEI Bentengi Masyarakat Pulau Raas Dari Bahaya Narkotika
Sosialisasi P4GN Kepada Masyarakat Kecamatan Raas

SKK Migas KEI Bentengi Masyarakat Pulau Raas Dari Bahaya Narkotika

Limadetik.com, Sumenep – SKK Migas – Kangean Energy Indonesia (KEI) berikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika dan minuman keras (miras) di Gedung Serbaguna Desa Brakas Kecamatan Raas, Sumenep.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Kegiatan ini melibatkan Kepala Desa, Perangkat Desa, Dusun, Kepala Sekolah/Yayasan, Ketua Osis/Osim SMA Sederajat, Ketua SMP Sederajat dan PAC Ansor di Kecamatan Raas.

Manager Humas KEI, Kampoi Naibaho menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan program pengembangan masyarakat bidang kesehatan dari tahun sebelumnya. Hal ini dilatarbelangi oleh adanya permintaan dari beberapa tokoh masyarakat Raas untuk membentengi masyarakat Raas dari bahaya narkoba dan miras, khususnya kepada pemuda.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah upaya mencegah ancaman narkoba dan miras bagi masyarakat Raas. Upaya pencegahan adalah tugas semua elemen masyarakat, sehingga perlu sosialisasi, semua pihak perlu turut peduli, ikut serta ambil peran dalam pencegahan peredaran gelap narkotika di Kepulauan Raas,” katanya.

Naibaho berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Raas, khususnya para pemuda, yang paling rawan tergoda menggunakan narkoba dan miras.

“Perlu upaya pencegahan dari kita semua, sehingga diharapkan para peserta sosialisasi yang sudah mendapatkan pengetahuan, dapat berbagi kepada instansinya bagaimana bahaya narkoba dan pencegahannya”, ujarnya.

Sementara Camat Raas, Habibi turut menilai, bahwa upaya yang dilakukan KEI sesuai dengan keperluan masyarakat.

“Sosialisasi narkotika ini sangat diperlukan untuk selalu mengingatkan masyarakat akan bahaya narkoba,” ungkapnya.

Dirinya juga senang, dengan adanya keterlibatan pemdes se-Kecamatan Raas, pengurus lembaga SMA dan SMP sederajat dan dari Ansor serta tokoh masyarakat yang diharapkan menjadi suri teladan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kecamatan Raas.

“Karena beberapa pilar ini akan selalu mengingatkan bahaya narkoba untuk disampaikan kepada masyarakat dan anak didik sekolahannya. Semoga kegiatan sosialisasi tersebut sangat efektif dalam memerangi narkoba. Say no to drugs,” tutur Camat Raas kepada media ini. Senin (18/12/2023).

Disamping itu, Franko Nanda Artanto, Selaku penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Sumenep juga mengapresiasi dengan pencegahan yang dilakukan melalui edukasi.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi tim SKK Migas- KEI selaku pelaksana yang telah menfasilitasi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi stakeholder Kecamatan Raas karena melalui kegiatan tersebut kami dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat setempat,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah kewaspadaan daya tangkal masyaraka di Kecamatan Raas.

“Kami berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan dan daya tangkal masyarakat kepulauan khususnya Kecamatan Raas terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”

Pihaknya juga menyadari, bahwa keterbatasan akses transportasi laut,
menjadi perlu untuk saling kerjasama antar berbagai pihak.

“Kami selaku BNN Kabupaten Sumenep, tentu saja kami tidak dapat bekerja secara maksimal tanpa adanya peran aktif dari masyarakat. Oleh karenanya sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kepulauan khususnya di Kecamatan Raas kami telah bersinergi dengan Badan Ansor Anti Narkotika (BAANAR) Kecamatan Raas yang beberapa kali telah melaksanakan kegiatan sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah di Kecamatan Raas secara mandiri,” tuturnya.

“Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat atau stakeholder dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN dan kami berharap semoga Kecamatan Raas Bersinar (Bersih dari Narkoba),” tukasnya.

× How can I help you?