BONDOWOSO, Limadetik.com — Memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya tanggung jawab pihak terkait yakni Dinas Pendidikan, namun ini adalah kewajiban kita semua.

Karena melalui pendidikan akan melahirkan masa depan yang cerah dan melalui pendidikan itu pula juga akan mencerdaskan anak bangsa dimasa mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Slamet Gusti Purwanto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bondowoso dari Komisi IV saat acara Reses Dan Jaring Aspirasi serta pemberian Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) di rumahnya Desa Dadapan Grujugan, Minggu (3/3/2019) malam.

Menurutnya, sebagai seorang wakil rakyat sudah sepantasnya dirinya mencurahkan segenap kemampuannya untuk mensejahterakan nasib rakyat. Terutama di bidang pendidikan dengan PIP, karena melalui ini rakyat bisa maju dan sejahtera dan memang bidang pendidikan ini yang dibawahi di DPRD Komisi IV.

“Sebetulnya ini merupakan tupoksinya Dinas terkait untuk mengatasi hal ini,mengingat setiap kali saya sosialisasi kepada masyarakat semakin banyak keluhan-keluhan terkait bantuan PIP ini,akhirnya saya putuskan untuk koordinasi lebih lanjut kepada Dinas terkait,dan Alhamdulillah usaha saya tidak sia-sia,hingga saat ini bantuan tersebut bisa terealisasi secara maksimal kepada mereka yang membutuhkan” ujar pria yang mencalonkan lagi di Dapil Bondowoso IV ini.

Slamet Gusti juga menambahkan, selain bantuan PIP, dirinya juga mensosialisasikan beberapa program untuk peningkatan perekonomian.

“Selain pendidikan,kita juga akan berikan bantuan berupa alat-alat untuk usaha mikro menengah,supaya dengan batuan tersebut usaha mereka akan semakin berkembang,dengan begitu akan secara otomatis bisa meningkatkan taraf perekonomiannya” tutur Politisi PDIP yang mempunyai karakter hidup Harmonis, Sosial, Gigih dan Profesional ini.

Selain memberikan bantuan PIP kepada siswa di beberapa sekolah yang terbagi dalam 3 wilayah Kecamatan Grujugan,Tamanan dan Maesan yang nantinya bisa dicairkan melalui Bank BRI ini, dalam kegiatan yang dihadiri ratusan orang ini pula.

Disamping itu, Selamet Gusti juga menampung beberapa aspirasi dari masyarakat untuk mendapatkan perhatian pemerintah dibidang perekonomian masyarakat, seperti halnya sarana jalan yang baik serta peralatan penunjang kerja. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here