oleh

Terjadi Kehilangan di Pasar Deg-Gedeg, Kadisperindag Sampang Tidak Tahu

SAMPANG, LimaDetik.Com – Kejadian kehilangan yang di alami oleh Ratih Ika Wulandari selaku yang menempati salah satu ruko di pasar Deg-Gedeg Sampang harus menelan kerugian yang di taksir sekitar sampai 5 juta.

Menurut kesaksian Heri selaku suami Ratih Ika Wulandari, saat di konfirmasi menjelaskan bahwa kejadian kehilangan baru diketahui pada tanggal 11 November 2020 pukul 09.00 WIB.

“Saat mertua pagi-pagi ke pasar, saat di buka barang-barang di dalam ruko dalam kondisi acak-acakan” kata Heri, Selasa (17/11/20).

Menurut Heri, saat di periksa ternyata barang jualan seperti rokok, gula,  uang recehan dan kotak amal yang biasa di tempatkan di ruko raib hilang.

“Kemungkinan pelaku lewat melalui dari lubang belakang ,karena kalau dari depan gembok dalam kondisi aman ,” jelas Heri.

Heri menerangkan kejadian kehilangan telah diberitahukan kepada kepala pasar Deg Gedeg.

“Sudah di beritahukan ke Kepala Pasar, katanya sebelumnya suruh jangan laporan ke polisi dulu, namun kami tunggu-tunggu ternyata kepala pasar angkat tangan, ya terpaksa kami laporkan ke polisi” terang Heri.

Lanjut Heri menerangkan,  bahwa meski sudah di tempatkan satpam rasa aman menurutnya masi sangat  kurang. Dirinya mengaku kejadian kehilangan di pasar sudah yang ke tiga kalinya.

“Di pasar ada satpam empat, dan tiap bulan kami bayar” jelas Heri.

 

Heri berharap, meski kerugian yang dialami tidak dapat kembali, namun dirinya berharap pelaku segera ditemukan dan di tangkap.

“Mudah-mudahahan pelaku ketangkap dan berharap uang kembali tidak apa-apa” ujar Heri.

Di samping itu Heri menuturkan tentang perlu adanya kepedulian dari berbagai pihak di lingkungan pasar, baik kepala pasar, satpam, para pedagang maupun dinas terkait.

“Fasilitas di pasar deg-gedeg bisa dibilang kurang memadai terutama dari segi penerangan di lingkungan pasar terutama disaat malam hari.” imbuh Heri.

Saat di konfirmasi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sampang Abdul Hannan terkait informasi kasus kehilangan di tempat jualan Ratih Ika Wulandari di pasar Deg-Gedeg.  Abdul Hannan belum mendengar kejadian tersebut.

“Belum, belum denger, saya baru kali ini baru denger ,saya di luar kota tugas ” kata Abdul Hannan.

Menurut Abdul Hannan, dirinya akan terlebih dahulu mengecek kebawahan.

“Saya cek dulu nanti keteman-teman, saya masih di luar kota mas” tukasnya.

(zaman/yd)

Komentar

Berita Terkini