https://limadetik.com/

Tim SAR Sumenep Temukan Topi Milik Korban Tenggelam di DAM Jepun

  • Bagikan
Tim SAR Sumenep Temukan Topi Milik Korban Tenggelam di DAM Jepun
FOTO: Tim SAR Sumenep saat persiapan lakukan pencarian korban

SUMENEP, LimaDetik.Com – Tim SAR Sumenep temukan topi yang diduga milik Hasbullah (50) Warga Lenteng yang di Kabarkan hilang saat menangkap ikan, Minggu (14/3/2021) dini hari.

Pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim SAR Kabupaten Sumenep. Pencarian sudah memasuki hari ke 2 setelah korban dilaporkan hilang. Kejadian berawal pada hari minggu dini hari (14/03/21) saat korban pergi menangkap ikan di Dam Dempu Lenteng.

https://limadetik.com/

Novikriyadi, selaku kordinator Basarnas Kabupeten sumenep meyampaikan terkait upaya pencarian korban. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pembagian sru untuk pencarian korban.

“Tadi pagi kami telah melakukan briving dan melakukan pembagian kru yang dibagi menjadi 3 Sru . Yaitu sru 1 kita fokuskan di sekitaran Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK), disana kita menurunkan perahu karet lalu manuver di daera itu. Selain itu pencarian akan dilanjutkan dengan penyisiran menual” katanya, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Pergi Memancing, Warga Asal Lenteng Hilang di Dam Jepun

Kemudian lanjut Novikriyadi, untuk sru II dan III pihaknya akan melakukan pencarian darat yang dibagi dua sru mulai dari LKK hingga jembatan saronggi dengan jarak kurang lebih 8 kilo meter dengan penyisiran darat, karena terkendala banyaknya bambu-bambu di sungai, jadi tidak bisa melakuakan penyisiran menggunkan perahu karet.

Pihaknya juga mengatakan terkait tanda penemuan topi milik korban. Namun hasil masih nihil sementara ini.

“Kmemarin kami telah menemukan topi di sungai milik korban dan melakukan pencarian ke bawah di sekitar penemuan itu (topi), akan tetapi hasilnya nihil” ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan rencana pencarian ke depan. Akan dilakukan sampai pada muara dari LKK

“Untuk rencana langkah kami ke depan yaitu akan melakukan pencarian mulai dari LKK sampai muara”. tukasnya.

(azizi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan