TMMD Gelar Wasbang di SMA Negeri 7 OKU Peninjauan

OKU, Limadetik.com — TMMD ke 102 gelar acara tentang wawasan kebangsaan (wasbang) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ogan Komering Ulu (OKU) Peninjauan Rabu, (18/7/2018).

Kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) tersebut merupakan rangkaian kegiatan dan program non fisik yang dilaksanakan oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Sumatra Selatan sebagai salah satu wujud dari kepedulian pemerintah bersama TNI.

Dalam kegiatan wawasan kebangsaan bersama SMAN 7 OKU kali ini pihak TMMD menghadirkan Martulasina Putra. S.Sos.MM. sebagai pembicara. Dihadapan para Siswa SMA Negeri 7 OKU ia menyampaikan bahwa betapa pentingnya para siswa membina kerukunan antar ras, golongan serta mampu membangun kebersamaan dalam mewujudkan keutuhan NKRI.

“Sejak dini para siswa itu harus bisa membangun sikap toleransi, saling menghargai antar sesama baik itu ras ataupun golongan dan sama saling menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi cita-cita bangsa bersama” papar Martulasina.

Selain itu Ia juga menambahkan agar generasi muda khususnya para siswa SMAN 7 OKU Peninjauan untuk menjauhi pergaulan bebas, minuman keras, judi dan narkoba yang bisa menghancurkan masa depan anak bangsa.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri OKU Peninjauan Drs.Narwito MM. mengungkapkan rasa terimaksih yang teramat dalam Kepada Dandim 0403/ OKU, Agung Widodo. S.Sos yang telah memberikan kesempatan pada anak didiknya untuk memberikan arahan dan bimbingan wawasan kebangsaan.

“Kami tak bisa berkata apa-apa selain ucapan terimakasih kami haturkan kepda bapak Dandim 0403 OKU, bapak Agung Widodo S.Sos yang telah memberikan kesempatan dan waktunya mendidik dan memberikan wawasan kebangsaan ini” ungkapnya.

Narwito menambahkan, semoga dilain waktu dan kesempatan para TNI mau berkenan kembali memberikan pembinaan serupa terhadap Siswa SMAN 7 OKU. Pada gelaran wasbang ini ada 397 Siswa/i SMAN 7 OKU yang telah ikut serta dalam pembinaan oleh TMMD. (yd/fikry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here