Toko di Sumenep Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Kebakaran dua hari berturut-turut terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Setelah Selasa (29/5/2018) Pom Mini terbakar di Kecamatan Ganding, kali ini toko juga terbakar di Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (30/5/2018).

Kebakaran di toko yang berada di pinggir jalan raya Gapura terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan sejam kemudian setelah mobil damkar datang ke lokasi.

“Kebakaran ini terjadi diakibatkan karena konsliting alus pendek listrik,” kata Kapolsek Kota, Widiarti.

Menurutnya, hal itu diketahui dari kamera cctv yang berada di dalam toko diketahui mati menjelang kebakaran karena listrik langsung padam.

Hanya saja, untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, pihaknya masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Nanti penyebab pastinya akan kami dalami sekarang masih fokus melakukan pembasahan dan memasang garis polisi,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 200 juta walau sebagian barang dagangan di dalam toko berhasil di selamatkan oleh warga, seperti beras, pempes dan sebagainya.

“Beruntung petugas damkar segera datang dan langsung memadamkan kobaran api terutama di bagian gudang penyimpanan elpiji di bagian belakang toko, sehingga elpiji tidak sampai terbakar dan meledak,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here