Scroll Untuk Membaca Artikel
Ekonomi

Usai Disapa Bupati Achmad Fauzi, PKL Tajamara Sumenep Senang di Tempat Baru

×

Usai Disapa Bupati Achmad Fauzi, PKL Tajamara Sumenep Senang di Tempat Baru

Sebarkan artikel ini
Usai Disapa Bupati Achmad Fauzi, PKL Tajamara Sumenep Senang di Tempat Baru
Bupati Achmad Fauzi saat mengunjungi dan menyapa para PKL di Tajamara

Usai Disapa Bupati Achmad Fauzi, PKL Tajamara Sumenep Senang di Tempat Baru

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Usai disapa Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, pada Sabtu 2 Maret 2024 malam, para pedagang kaki lima (PKL) di area Taman Jajanan Masyarakat (Tajamara) di Desa Kolor, Kecamatan Kota merasa senang dan puas dengan tempat yang saat ini mereka tempati untuk mencari rizki.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Sobri, salah satu pedagang kaki lima (PKL) di area Tajamara Sumenep mengaku senang sejak di relokasi ke tempat saat ini pendapatan atau hasilnya berjualan jauh lebih meningkat. Sehingga ia sangat berterimakasih kepada Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo.

“Alhamdulillah, di tempat sekarang ini (tajamara, red) disini lebih ramai pengunjung juga pembeli. Bahkan untuk pendapatan pun jauh lebih besar, terimakasih pak Bupati Sumenep, bapak H.Achmad Fauzi Wongsojudo” katanya, Jumat (8/3/2024) malam.

Tidak hanya ucapan terimakasih, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) juga meminta agar Bupati Fauzi kembali mencalonkan lagi sebagai bupati pada Pilkada mendatang.

“Kami pasti akan memilih pak Bupati Fauzi pada Pilkada nanti, makanya kami meminta agar beliau (Bupati Fauzi, red) kembali mencalonkan diri” pintanya.

Menurut Sobri, permintaan masyarakat khususnya pedagang kaki lima (PKL) bukan tanpa alasan, sebab sejak Bupati Achmad Fauzi menjadi Bupati Sumenep sudah banyak memberikan dampak positif pada pembangunan dan kemajuan ekonomi masyarakat, seperti halnya perkembangan UMKM.

“Ini sangat memberikan manfaat bagi kami pelaku UMKM khususnya PKL, Sejak pak Fauzi jadi Bupati, nasib pelaku UMKM selalu diperhatikan” ungkapnya.

Seminggu sebelumnya, Bupati Sumenep H.Achmad Fauzi Wongsojudo, tepatnya pada Sabtu 2 Maret 2024 malam mengunjungi sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) di area Taman Jajanan Masyarakat (Tajamara) sembari menyapa para pelaku UMKM yang berjualan.

Kehadiran orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini sontak membuat para PKL di area tersebut terkejut dan merasa senang. Bupati Fauzi tampak menyapa dengan ramah para PKL dari stand ke stand. Beberapa pedagang juga tampak meminta foto bersama.

Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengaku dirinya sengaja mengunjungi para PKL karena merasa kangen kepada mereka. Dia mengaku rindu momen berkumpul dengan PKL.

“Momen berkumpul bersama-sama dengan teman-teman PKL dan masyarakat begini yang saya rindukan. Terlebih dalam suasana guyub dan tentram” ucapnya, Sabtu (2/3/2024) malam.

Kedatangan pria yang akrab disapa Cak Fauzi itu pun sontak membuta kaget para PKL, yang menurut mereka tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fauzi karena sudah menyediakan tempat berjualan yang cukup representatif.

“Pak Bupati, terima kasih Pak, sudah mengunjungi kami. Nyalon Bupati lagi (di Pilkada), ya, Pak, biar PKL bebas dagang di Tajamara,” teriak para PKL.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Fauzi menuju stand live musik dan menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu-lagu ciptaanya sendiri. Dengan disambut riuh gembira para pengunjung dan PKL yang ada.

× How can I help you?