Wabup Pamekasan Ikut Aksi Tanam 2000 Pohon Mangrove

Wabup Pamekasan Khili Asy'ari Saat menanam pohon mangrove

PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati (Wabup)  Pamekasan Khalil Asyari ikut serta melakukan aksi penanaman 2000 pohon mangrove dan bersih – bersih pantai bersama Forpimda di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten setempat, Madura, Jawa Timur. Senin (16/4/2018).

Aksi nyata tersebut merupakan rangkaian memperingati hari bumi se dunia yang jatuh pada 22 April mendatang.

Selain pemerintah daerah Pamekasan, penanaman pohon mangrove juga dilakukan oleh Forum Komunitas Hijau (FKH), warga desa Lembung beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Saat Wabup Pamekasan bersama forpimka bersama sama menanam mangrove dengan Forum Komunitas Hijau

Dalam kesempatan itu, Wabup Khalil mengajak masyarakat agar dapat menjaga kelestarian pesisir pantai serta menyelamatkan lingkungan.

“Kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih bersih seperti ini, bisa juga mencegah terjadinya abrasi serta gelombang – gelombang besar yang kapan saja bisa saja terjadi,” ucap Khalil dalam sambutannya.

Upaya seperti ini, menurutnya sangat bagus dan bisa dilakukan bagi siapapun untuk menjaga kebersihan disekitar pesisir pantai. Bahkan, ia meminta kepada masyarakat agar mangrove yang sudah ditanam.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan merawat agar mangruve ini tidak sampai rusak,”tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini mengatakan, menjaga lingkungan yang bersih dan melestarikan pantai merupakan satu nilai ibadah yang bersifat abadi. Dirinya juga mengimbau kepeda mansyarakat untuk melakukan aksi yang sama sebagai wujud cinta terhadap kepedulian sosial, budaya dan kelestarian lingkungan pesisir pantai.

“Kami berharap acara seperti ini dapat berkelanjutan, demi kelestarian anak cucu kita di masa yang akan datang,” tandasnya. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here