https://limadetik.com/

Wabup Pamekasan: Kunci Sukses Lembaga Pendidikan adalah KIS

Penulis: Adv/ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
Wabup Pamekasan: Kunci Sukses Lembaga Pendidikan adalah KIS
FOTO: Wabup Pamekasan saat menghadiri workshop Dewan Pendidikan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, RB. Fattah Jasin menghadiri Workshop Dewan Pendidikan dengan tema Penguatan Kapasitas Komite Sekolah, di hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Senin, (27/06/2022) pagi.

Wabup Fattah Jasin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Komite sekolah merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan untuk membantu pemerintah.

https://limadetik.com/

“Kalau melihat ukuran dan standart angka partisipasi di Pamekasan sudah cukup baik. Angka Partisipasi Kasar (APK) dan ada Angka Partisipasi Murni (APM) untuk SD di Pamekasan sudah sampai 104 persen. Sedangkan APM untuk SMP sudah tembus 110 persen,” jelasnya, Senin (27/06/22).

Sementara, mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Jatim ini menjelaskan, untuk tingkatan SMA memang tidak setinggi SD dan SMP dikarenakan ada beberapa hal yang tidak terhitung.

Misalnya, lembaga pondok pesantren yang mengadakan penyelenggaraan pendidikan dan tidak terhitung dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Pemkab Pamekasan ingin terus bersinergi untuk memperkuat manajemen sekolah dalam rangka memenuhi kebutuhan anak didik,” tambahnya.

Wabup juga berharap komite dan manajemen sekolah terus bersinergi dan terus membangun Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi(KIS) yang merupakan Kunci Sukses dari Lembaga Pendidikan.

“Kuncinya adalah, komite sekolah, lembaga pendidikan dalam hal ini, manajemen sekolah harus selalu bersinergi untuk membangun Koordinasi, integrasi dan Sinkronisasi atau dikenal dengan (KIS),” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan