https://limadetik.com/

Wabup Sumenep Lepas Peserta Pelatihan Reportase Limadetik.com

  • Bagikan
Wabup Sumenep Lepas Peserta Pelatihan Reportase Limadetik.com
FOTO: Wabup Sumenep Nyai Hj.Dewi Khalifah (kiri) saat melepas peserta reportase bersama Wahyudi (Dir.Pemberitaan limadetik.com)

SUMENEP, LimaDetik.Com – Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur Dra.Nyai Hj.Dewi Khalifah SH.MH.M.Pd.I menghadiri acara pelepasan peserta pelatihan reportase yang diselenggarakan media online limadetik.com di Cafe Tabularasa Jl.Dr.Cipto 50 Kota Sumenep.

Dalam sambuntannya, Wabup Sumenep Hj.Dewi Khalifah menyampaikan apresiasinya atas adanya kegiatan pelatihan reportase yang digelar limadetik.com. Ia menilai kegiatan reportase tersebut sangat tepat dilakukan untuk memberikan edukasi bagi calon insan pers di Sumenep.

https://limadetik.com/

“Saya mengapresiasi acara ini. Karena ini juga penting untuk dilakukan agar masyarkat kita semua tau bahwa sangat penting adanya edukasi media seperti yang dilaksanakan limadetik.com untuk meningkatkan pemahaman warga kita tentang informasi yang beredar” kata Wabup Sumenep, Minggu (28/2/2021).

Wabup Sumenep Lepas Peserta Pelatihan Reportase Limadetik.com
Dua dari kiri Komut PT.Panin, Hairul Anwar bersama Wabup Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah saat acara berlangsung

Hari Pertama, Acara Pelatihan Reportase Berjalan Lancar

Lebih lanjut Ketua Muslimat NU Sumenep ini mengatakan, kegiatan reportase yang menyasar pelajar, mahasiswa dan umum tersebut harus benar-benar mampu menjadikan peserta pelatihan menjadi calon atau insan pers yang profesional nantinya jika mendapatkan informasi.

Ia juga menyaran agar setiap pemberitaan yang disajikan oleh penulis atau wartawan harus berdasarkan fakta atau kejadian di lapangan yang sebenarnya.

“Maka wartawan itu harus menyajikan kebenaran yang ada. Fakta data yang ada di lapangan itu yang harus dia sajikan ke publik agar nanti tidak menjadi informasi liar dan tidak benar” ungkapnya.

Wabup Sumenep Lepas Peserta Pelatihan Reportase Limadetik.com
FOTO: Wabup Nyai Hj Dewi Khalifah bersama panitia dan Dirut PT Panin Reza Fahlevi (kiri)

Selain itu, Wabup yang baru dilantik ini juga berpesan agar pelatihan reportase ke depan nya bisa melibatkan semua perwakilan termasuk perwakilan pesantren dan kepulauan.

“Nanti kalau ada lagi acara seperti ini kiranya perwakilan kepulauan yang pada hari ini belum bisa ikut untuk bisa diikutkan termasuk yang dari pesantren agar edukasinya merata” imbunya.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Limadetik.com Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih yang sedalam dalamnya atas kehadiran orang nomer 2 di Kabupaten Sumenep itu.

Wahyudi berharap melalui acara pelatihan reportase ini pemerintah dan semua elemen bisa bersinergi ikut membangun Kabupaten Sumenep melalui informasi-inforamsi yang positif.

“Melalui pelatihan reportase kita tentunya menaruh harapan besar penyebaran tentang informasi bohong atau penyebaran berita hoax dapat ditekan khususnya di Kabupaten Sumenep” ujarnya.

Acara hari kedua pelatihan reportase ini selain dihadiri Wakil Bupati Sumenep juga dihadiri petinggi PT.Panin Infrastruktur Mediakom, Hairul Anwar, ST.MT (Komut) dan Riza Fahlevi M. (Dirut) serta beberapa tamu undangan lainnya.

(swd/bahri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan