Scroll Untuk Membaca Artikel
Ekonomi

Wow.! Harga Gas LPG 3 Kilogram Melonjak Naik Mencapai Rp 45.000

×

Wow.! Harga Gas LPG 3 Kilogram Melonjak Naik Mencapai Rp 45.000

Sebarkan artikel ini
Wow.! Harga Gas LPG 3 Kilogram Melonjak Naik Mencapai Rp 45.000

Wow.! Harga Gas LPG 3 Kilogram Melonjak Naik Mencapai Rp 45.000

LIMADETIK.COM, KUALA KAPUAS – Harga elpiji 3kg di sejumlah wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) masih belum seragam. Seperti yang terjadi di Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Harga gas subsidi tersebut bisa mencapai Rp.45.000.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Padahal sebelumnya, harga gas yang dijual di warung eceran hanya Rp.30.000. Kondisi tersebut cukup dikeluhkan masyarakat. Terlebih lagi, kondisi ekonomi yang sedang dialami masyarakat seperti saat ini.

“Yang pasti, dengan harga gas mencapai Rp.45.000 saya pribadi sangat keberatan, mengingat kondisi sekarang ini sedang himpit. Namun dikarenakan kebutuhan mau tidak mau harus membeli dengan kisaran harga tersebut,” kata Mang Amat (65) salah satu warga kelurahan Selat Barat saat dibincangi, Minggu (12/5/2024).

Selain itu, ia mengatakan, bahwa dirinya sangat kebingungan mengenai penyebab kenaikan harga gas elpiji yang terbilang fantastis tersebut. Apalagi informasi yang didapat dari pengecer, pasokan gas 3 kilogram cukup melimpah.

“Kalau seperti ini masyarakat seakan ditambah makin susah, selain gas Elpigi 3Kg langka harganya juga mahal,” ucap keluhannya.

Senada dengan Janah (29) yang juga seorang warga Kelurahan Selat Barat, dirinya sangat mengeluhkan harga gas Elpigi 3Kg tersebut, selain susah didapat, harganya terus mengalami kenaikan. Hal seperti sekarang ini harusnya menjadi perhatian pemerintah daerah, untuk melakukan kroscek ke semua pangkalan yang ada di wilayah Kota Kuala Kapuas.

“Yang pasti, kami masyarakat berharap agar pemerintah daerah dapat meninjau harga gas Elpigi 3Kg ini, karena kami merasa keberatan dengan harga tersebut,” harapnya.

× How can I help you?