Scroll Untuk Membaca Artikel
AdvertorialDaerah

DPRD Sumenep Minta Eksekutif Perhatikan Hasil Reses

×

DPRD Sumenep Minta Eksekutif Perhatikan Hasil Reses

Sebarkan artikel ini
DPRD Sumenep Minta Eksekutif Perhatikan Hasil Reses

SUMENEP, limadetik.com – Anggota DPRD Sumenep, Jawa Timur meminta agar eksekutif memperhatikan hasil serap aspirasi (Reses). Sebab, tujuan dilakukannya Reses untuk mengetahui dan menampung aspirasi yang terjadi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Saat Reses masyarakat mengusulkan sejumlah kegiatan mulai dari infrstruktur, pemberdayaan, kesehatan dan lainnya. Harapan mereka agar usulan ini bisa diakomodir oleh pemerintah,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, Faisal Muhlis, Rabu (10/4/2019).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Politisi PAN ini mengungkapkan, tidak sedikit usulan masyarakat yang belum bisa ditampung dalam bentuk kegiatan pemerintah, meski pun sudah diusulkan berulangkali pada saat anggota dewan Reses.

Pihaknya menegaskan, agar pemerintah daerah lebih dominan menjalankan program hasil Reses. Sebab selama ini, program pemerintah lebih dominan dari
hasil Musrembang yang dilakukannya.

“Kegiatan reses ini ‘face to face’ dengan masyarakat. seharusnya lebih diakomodir menjadi kegiatan dalam APBD Sumenep sesuai dengan postur anggaranya,” tegasnya.

Apabila hasil Reses diakomodir, sambung Faisal, maka pada Reses berikutnya tidak akan dimunculkan lagi persoalan yang sama oleh masyarakat. Namun, faktanya masih banyak aspirasi yang masyarakat yang tidak diakomodir oleh eksekutif.

Padahal aspirasi yang disampaikan oleh anggota dewan dari hasil Reses itu sangat mendesak dan dibutuhkan masyarakat. Maka, seyogyanya bisa diakomodir menjadi sebuah kegiatan yang dimasukkan dalam APBD.

“Keberadaan Reses agar jelas memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat. Bukan sebaliknya,” imbuh Faisal.(hoki/dyt)

× How can I help you?