5 Anggota Keluarga di Yaman Tewas Akibat Serangan Saudi

Red: Rudy

Ilustrasi

YAMAN, Limadetik.com – Pesawat tempur Saudi kembali membombardir perumahan penduduk, setidaknya satu keluarga dengan lima anggota, termasuk tiga anak tewas, di provinsi Hudaydah, Yaman.

Menurut televisi al-Masirah Yaman, serangan udara Saudi menimpa sebuah rumah di distrik al-Tuhayat, Hudaydah pada hari Rabu.

Serangan tersebut terjadi beberapa jam setelah serangan udara serupa yang menewaskan 14 orang keluarga, termasuk wanita dan anak-anak, di Tuhayat.

Al-Masirah melaporkan lebih lanjut bahwa total 600 warga sipil telah terbunuh dan terluka dalam serangan udara Saudi sejak awal Desember hingga hari ini.

Arab Saudi telah terus-menerus menyerang Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah yang populer dan mengembalikan kekuasaan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia rezim Riyadh.

Sedikitnya 13.600 orang telah terbunuh sejak permulaan kampanye militer Arab Saudi melawan Yaman pada tahun 2015. Sebagian infrastruktur negara itu, termasuk rumah sakit, sekolah dan pabrik, telah menjadi puing-puing akibat perang.

Pada hari Selasa, Palang Merah Internasional menyatakan kelaparan besar-besaran menerpa Yaman, di halaman Twitter-nya, dan memperingatkan, “Yaman kelaparan sampai mati.” Perang yang dipimpin oleh Saudi juga telah memicu epidemi kolera dan difteri yang mematikan di seluruh Yaman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here