Scroll Untuk Membaca Artikel
Politik

Anak Petani Sumenep Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan Amin

×

Anak Petani Sumenep Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan Amin

Sebarkan artikel ini
Anak Petani Sumenep Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan Amin
Suasana Pembukaan Deklarasi Dukungan Anak Petani Sumenep Kepada Pasangan Amin

Limadetik.com, Sumenep – Ratusan pemuda anak petani yang tergabung dalam Basis Sahabat Muhaimin Sumenep mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pada Kamis, (7/12/2023).

Selain deklarasi, para pemuda tersebut juga melakukan Fokus Group Diskusi (FGD) dengan tema “Menggali Pemikiran Gus Muhaimin tentang Pertanian yang Berkelanjutan dan Berkeadilan,”

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Menurut Ketua Relawan Basis Sahabat Muhaimin, Khalid Dalili, Basis Sahabat Muhaimin merupakan inisiatif langsung dari para pemuda anak petani yang berada di luar koordinasi Partai Politik.

Pihaknya melihat setelah melakukan kajian terhadap gagasan yang ramai dikemukakan oleh pasangan Amin pada pilpres 2024 mendatang.

“Setelah kami melakukan kajian gagasan pasangan Anies-Muhaimin, terlihat bahwa gagasannya sangat berpihak terhadap petani, hal itu mendorong untuk menyatakan dukungan,” katanya.

Tidak hanya itu, Pemuda Anak petani menilai bahwa dukungan ini bagian dari manifestasi tanggung jawab para pemuda terhadap keberlangsungan demokrasi.

Pilpres tahun 2024 menjadi momentum bagi pemuda untuk menentukan arah masa depan bangsa yang berkemajuan dan berkeadilan.

“Siapa yang tidak tau, sahabat Muhaimin adalah seorang tokoh yang rekam jejaknya tidak diragukan, mulai menjadi aktivis mahasiswa, Ketua organisasi besar mahasiswa yakni PMII hingga saat ini sebagai politisi dan pejabat publik,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep, M. Muhri turut memberikan apresiasi, atas inisiatif para relawan Basis Sahabat Muhaimin, khususnya dalam menggali pemikiran Gus Muhaimin tentang pertanian.

“Menurut saya, pasangan Anies-Muhaimin atau Amin, adalah pasangan yang paling siap secara intelektual, agar lebih dalam lagi, silahkan dikaji melalui FGD ini,” katanya.

Saat acara berlangsung, turut hadir Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, KH Kamalil Ersyad sebagai narasumber FGD.

× How can I help you?