Sofiyanto

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada 2018 ini menargetkan 15.000 Wisatawan Manca Negera (Wisman) yang  berkunjung ke objek wisata.

Baca: Destinasi Wisata Diharapkan Mampu Tekan Angka Kemiskinan di Sumenep

“Untuk tahun ini kami menargetkan 15.000 Wisman. Naik dari 2017 yang ditarget 3.000 Wisman,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sofiyanto, Rabu (24/1/2018).

Untuk menarik wisman selama setahun nanti, pemerintah mengandalkan beberapa event skala Internasional yang dipercayai akan menarik pengunjung.  Event tersebut diantaranya adalah festifal love bird internasional, kontes kucing internasional dan juga festifal batik se Asia.

Baca: Retribusi Wisata 2018 Ditarget Sumbang PAD Sumenep 750 Juta

“Dengan banyaknya event tersebut, kami optimis jumlah pengunjung wisman lebih dari target,” ucapnya.

Di kabupaten yang memiliki 126 pulau tersebut terdapat beberapa objek wisata. Ada wisata Gili Labak, Gili Iyang, Pantai Sembilan, wisata Pantai Lombang, Pantai Slopeng dan juga wisata Musium Keraton Sumenep.

“Dari tahun ketahun kami yakin jumlah Wisman yang berkunjung kesini sebanyak banyak. Karena mereka setelah pulang akan cerita kepada kerabat maupun kenalannya tentang indahnya objek wisata yang dimiliki Sumenep,” imbuhnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here