https://limadetik.com/

Antisipasi Ledakan Terkonfirmasi Positif covid-19, Puskemas Gapura Gandeng Pemdes Baban

Penulis: Ardre/FajrulEditor: Wahyu
  • Bagikan
Antisipasi Ledakan Terkonfirmasi Positif covid-19, Puskemas Gapura Gandeng Pemdes Baban
FOTO: dokter As'ad Zainuddin, Kepala Puskesmas Gapura

SUMENEP, Limadetik.com – Antisipasi ledakan terkonfirmasi positif covid-19, Puskesmas Gapura gandeng Desa Baban, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melakukan vaksinasi dosis satu dan dosis dua bagi masyarakat desa setempat, Selasa (28/9/2021).

Pantauan wartawan limadetik.com, Vaksinasi covid-19 dosis satu dan dosis dua yang berlangsung di balai desa Baban, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tersebut, nampak terlihat antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

https://limadetik.com/

Dokter As’ad Zainudin, Kepala puskesmas Gapura menerangkan bahwa, kegiatan yang ia lakukan sebagai bentuk antisipasi ledakan ketiga masyarakat terkonfirmasi covid-19 sekaligus upaya bersatu padu bersama masyarakat dalam meningkatkan kekebalan kelompok dan anti body.

“Sebagai bentuk antisipasi ledakan ketiga terkonfirmasi covid-19, kami bersatu padu bersama masyarakat meningkatkan kesadaran vaksinasi covid-19, dengan harapan menambah kekebalan tubuh atau herd immunity” katanya.

Antisipasi Ledakan Terkonfirmasi Positif covid-19, Puskemas Gapura Gandeng Pemdes Baban
FOTO: Peserta vaksinasi

Selain itu dr As’ad menambahkan, bahwa vaksinasi ditargetkan minimal 70% dari target sasaran, kata dia, hingga saat ini sumenep masih rendah sehingga perlu percepatan, dan untuk di desa Baban sendiri sementara mecapai kurang lebih 250 dari target 300 peserta vaksinasi.

Baca juga: Jangan Percaya Hoax Vaksinasi, Begini Testimoni Pemuda Desa Baban Sumenep

“Jumlah vaksinasi hari ini, kurang lebih 250 dan target 300 peserta vaksinasi, mayoritas dosis satu walaupun ada beberapa dosis dua” imbuhnya.

Dikatakan dr As’ad, pihaknya di Puskesmas Gapura berjanji akan terus lakukan edukasi dan melibatkan aparat pemerintah desa, pemerintah kecamatan, polsek gapura, koramil gapura, masyarakat tokoh masyarakat tokoh agama serta para kiai guna menangkal informasi hoax tentang vaksinasi.

“Kami selalu melibatkan semua pihak, baik polsek dan koramil setempat hingga para Kiai dan tokoh lainnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar masyarakat kita tidak lagi termakan hoax” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan