https://limadetik.com/

Antusias Siswa MTs Negeri 2 Sumenep Mengikuti Safari Jurnalistik PWI

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Antusias Siswa MTs Negeri 2 Sumenep Mengikuti Safari Jurnalistik PWI
FOTO: Safari Jurnalistik PWI Sumenep di MTs Negeri 2 Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Antusias Siswa MTs Negeri 2 Sumenep mengikuti safari jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur di MTs. Negeri setempat.

Kepala MTs Negeri 2 Sumenep Drs Zaini Mukhsin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas waktu dan kesediaan PWI Sumenep memberikan edukasi sekaligus berbagi ilmu tentang jurnalis kepada siswa.

https://limadetik.com/

Menurut Drs Zaini Mukhsin, akan sangat baik mengenalkan jurnalistik kepada anak anak sekolah sejak dini, sebab kedepan di tempat mereka belajar nantinya pasti akan sampai pada pembahasan bagaimana cara menulis dan melatakkan kata yang benar.

“Pertama kami apresiasi PWI Sumenep yang berkesempatan menyalurkan ilmu serta pengalaman di bidang jurnalistik kepada anak anak kami di MTs Negeri 2 Sumenep. Dan peserta yang ikut kegiatan safari jurnalistik kali ini semuanya pemula dengan harapan mereka (siswa/i) mampu menyerap apa yang disampaikan pemateri” katanya, Senin (15/8/2022) kemarin.

Dirinya berharap, kedepan kegiatan serupa kembali terlaksana di MTs. Negeri 2 Sumenep, untuk terus menambah pengalaman di luar sekolah. “Mudah mudahan, PWI dimasa yang akan datang kembali memberikan edukasi kepada anak anak kami” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumenep, M.Syamsul Arifin dalam pemaparannya sebagai pemateri menyampaikan, menumbuh kembangkan pemahaman siswa terhadap jurnalis merupakan bagian dari ikhtiar untuk menghidari anak anak dari berita hoax atau bohong.

“Saat ini, memang kita PWI sangat khawatir dan prihatin jika anak anak atau generasi bangsa ini mudah percaya dengan informasi hoax atau sesuatu yang belum jelas kebenarannya” katanya.

Itu karenannya kata Syamsul, pihaknya bertekat memberikan pencerahan terhadap anak muda yang rentan termakan informasi atau berita hoax melalui safari jurnalistik.

“Kegiatan safari jurnalistik ini memang pada dasarnya program tahunan PWI Sumenep, disamping memberikan pelatihan dasar dasar jurnalistik juga mengajak generasi atau anak sekolah untuk mellek informasi, hingga bisa membedakan mana yang benar dan mana berita atau informasi yang bohong (hoax)” tegasnya.

Keseruan pun nampak terlihat saat siswa/i MTs Negeri 2 Sumenep mengikuti safari jurnalistik oleh PWI. Dalam acara ini, dua pemateri yakni M.Syamsul Arifin dan Wahyudi yang memaparkan pentingnya mengetahui kebenaran informasi, dengan cara sharing sebelum shering atau baca dan tanyakan sebelum menyebarkannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan