https://limadetik.com/

Atap Gedung SDN2 KARA Ambruk

  • Bagikan
IMG 20200227 WA0024 1
foto: Kondisi ambruknya SDN 2 Kara, Kecamatab Torjun, Kabupaten Sampang.

SAMPANG, limadetik.com – Dunia pendidikan di Kabupaten Sampang, kembali menjadi sorotan terkait ambruknya gudung sekolah. Kali ini atap gedung sekolah dasar negeri (SDN) 2 Kara, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian.

Hamid Hanafi, Guru kelas 5 SDN 2 Kara, saat ditemui dilokasi, ia menjelaskan bangunan gedung yang ambruk merupakan aula sekolah dan sudah setahun tidak ditempati karena atap mengkawatirkan, Kamis (27/2/2020).

https://limadetik.com/

“Kejadian tersebut ambruk saat malam senin kemaren pukul 20.00 wib, hujan lebat mengakibatkan semua atap total ambruk, bahkan hingga saat ini tidak bisa dibuka pintunya karena banyak material kayu dan genteng menutupi ruangan”Jelasnya.

Hal senada juga diungkapkanĀ  Muh Hasan, guru Olah raga SDN2 Kara, bagunan ini dibangun tahun 2011 lalu, bahkan kepala sekolah yang lama sudah pindah, akibat kejadian tersebut kami pihak sekolah sudah membuat laporan berita acara secara tertulis pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

“Aktifitas belajar mengajar tidak terganggu dan berjalan seperti biasa, karena yang ambruk bukan ruang kelas, tapi aula sekolah yang sudah satu tahun ditempati gudang saja” terangnya.

Sekedar diketahui, per bulan Februari 2020 ini, ada beberapa gedung sekolah di Kabupaten Sampang yang ambruk, diantaranya gedung SDN Gunung Kesan 1 Kecamatan Karang Penang, SDN Samaran 2, Kecamatan Tambelangan, SDN Kara 2 Kecamatan Torjun dan SDN Terosan 5 Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. (Nor/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan