BATURAJA,Limadetik.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz melantik Dr.Drs.H Achmad Tarmizi SE.MT.MSi sebagai sekertaris daerah (Sekda) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel menggantikan Drs Marwan Sobri yang telah memasuki masa pensiun, pelantikan yang dilaksanakan di gedung kesenian OKU Kamis,(28/12/2017)

Proses pelantikan pun disaksikan oleh pejabat pemerintah seluruh SKPD Kabupaten Oku, Kapolres OKU. Dandim 0403 oku, Pengadilan Negeri Oku, pengadilan agama, Kejaksaan Negri Oku, Tokoh Agama beserta tamu undangan.

Sekda OKU sumsel Dr.Drs.H.Achmad Tarmizi SE.MT.M.Si

Dalam sambutannya Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebelumnya telah melakukan proses lelang jabatan Sekda yang di ikuti lima orang pejabat terbaik Pemkab OKU.

“Rangkaian seleksi telah dilalui dengan baik dalam hal ini pak Achmad Tarmizi yang meraih nilai tertinggi” Ungkap bupati

Berkenaan dengan pengangkatan Sekda ini sambung Kuryana, telah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan panitia seleksi lelang jabatan dan sesuai undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN bahwa di sebutkan calon Sekda atau Pejabat Tinggi Pratama harus melalui seleksi lelang jabatan meliputi beberapa tes yang dilakukan seperti psiko tes, pembuatan makalah dan wawancara.

Dalam kesempatan itu Kuryana juga mengucapkan selamat kepada Achmad Tarmizi yang telah dilantik menjadi Sekda OKU. Dia berpesan kepada Sekda yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kiranya dapat melakukan penataan kerja komperhensif, dan perbaikan rating, bangun komunikasi kinerja yang berbasis online pertahankan sikap profesionalisme,”kata kuryana.

Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi SE., MT., M.Si yang juga  Mantan Asisten II, Asisten III dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU  yang  menduduki jabatan paling puncak dalam karier PNS di daerah ini dalam perjalanan kariernya pernah dipercaya menjabat Pelaksana Harian Sekda berulangkali hingga  26 kali.

Pria kelahiran 9 Juni 1966 ini juga merupakan salah satu pejabat di tingkat  Propinsi Sumsel yang sudah menyelesaikan Pendidikan Latihan atau Diklat PIM Tingkat I (diklat untuk menduduki jabatan Eselon).

Sementara itu Sekda OKU Achmad Tarmizi, menyampaikan siap melaksanakan tugas sebagai Sekda, kita akan lakukan reformasi birokrasi di organisasi dan konsolidasi terlebih dahulu.

“Selama 6 bulan kedepan program yang akan saya lakukan yakni melaksanakan pemetaan apa saja yang dibutuhkan untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu yang lebih baik dan lebih maju,” tegasnya (pikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here