https://limadetik.com/

Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim, M.Si: Sumenep Siap Melaksanakan Vaksinasi

Penulis: WahyudiEditor: PalalaSumber Berita
  • Bagikan
Bupati Sumenep Busyro Karim

SUMENEP, LimaDetik,Com – Bupati Sumenep, KH.Busyro Karim mengatakan pKabupaten Sumenep, Jawa Timur siap melaksanakan rogram vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Sumenep Busyo Karim untuk mempertegas komitmen pemerintah Kabupaten Sumenep dalam merealisasikan program pemerintah Pusat.

https://limadetik.com/

“Sesuai jadwal vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan pada 15 Januari 2021. Dan kita di Kabupaten Sumenep sudah siap untuk melaksanakannya” kata Bupati Sumenep Busyro Karim, Senin (11/1/2021).

Menurut Bupati Sumenep Busyro Karim, pelaksanaan vaksinasi tanggal 15 Januari mendatang bisa dilakukan dengan catatan vaksin dari Provinsi Jawa Timur datang lebih awal. Sebab pihaknya kata Bupati harus menyesuaikan yang dari Jawa Timur.

Baca Juga : Vaksinasi di Lingkungan Kamenag Sumenep Hampir 100 Persen

“Pelaksanaan vaksin secara nasional kan dimulai sejak 13 Januari 2021 besok, maka kita di sisni (Sumenep, red) akan melaksanakannya 15 Januari 2021 jika vaksin dari Jawa Timur sudah siap” tuturnya.

Namun lanjut Bupati Sumenep dua Periode ini, jika vaksin dari Jawa Timur datangnya di tanggal 15 Januari tesebut, pihaknya kemungkinan akan melaksanakan vaksinasi setelah tanggal tersebut. “Jika vaksin ini sebelum tanggal 15 vaksin sudah di Sumenep, kami akan melaksanakan tanggal 15 Januari,” ucap Busyro Karim.

Terkait pelaksanaan vaksin tersebut, Busyro menyatakan, terus melakukan koordinasi dengan banyak pihak serta akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk kelancaran program vaksinasi ini.

Baca Juga : Polres Sampang Launching Gerai Vaksin Presisi Keliling

Pada pelaksanaan tahap pertama, vaksinasi akan menyasar 3.200 lebih tenaga kesehatan (Nakes). Kendati demikian, pihak pemerintah Sumenep sampai sekarang belum mengetahui secara pasti jatah vaksin yang diperoleh Kabupaten Sumenep.

“Untuk berapa jumlah vaksin yang akan kita terima, hingga kini masih menunggu informasi dari provinsi,” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan