https://limadetik.com/

Bupati Terpilih Berharap PWI Sumenep Menjadi Tonggak Terdepan Lawan Hoak di Tengah Pendemi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Terpilih Berharap PWI Sumenep Menjadi Tonggak Terdepan Lawan Hoak di Tengah Pendemi Covid
FOTO: Bupati terpilih Achmad Fauzi MH.

SUMENEP, LimaDetik.com – Dihari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI, Bupati Terpilih Achmad Fauzi berharap wartawan menjadi tonggak terdepan melawan berita hoaks.

“Kami selaku pemerintah daerah berharap kepada teman-teman PWI Sumenep yang selama ini sudah bermitra dengan baik tentu kami berharap PWI juga menjadi garda terdepan melawan berita-berita hoak yang bisa membuat kondusifitas pemerintah Indonesia khususnya sumenep,” kata Bupati terpilih Achmad Fauzi, saat acara HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI Sumenep.

https://limadetik.com/

Baca Juga: Pesan Bupati Semenep Terpilih Pada Perayaan HPN 2021, Kehadiran Pers Itu Penting

Menurut Fauzi, wartawan selalu menjadi tonggak terdepan untuk memberikan informasi yang positif, media jangan jenuh-jenuh memperingatkan masyarakat tentang Covid-19 bahwa memang benar-benar ada.

Baca Juga: HUT ke – 75 PWI, Kapolres AKBP Darman Berikan Kue Ultah ke PWI Sumenep

“Peran media sangat penting untuk memberikan sebuah tras keyakinan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, Fauzi, seperti kita ketahui bersama saat ini pemerintah sedang berproses bagaimana sistem vaksinya bisa berjalan dengan baik.

“Jadi, kami berharap teman-teman PWI juga ikut berpartisipasi mensosialisasikan vaksinasi bahwa tahap pertama aman dan tidak ada kendala,” haranya.

Selain itu PWI Sumenep diharapkan bisa memberikan berita yang mendidik, dan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin sama sekali tidak memberikan efek negatif.

“Informasi yang menjelaskan bahwa vaksin berefek negatif itu sama sekali tidak benar, (hoak). Ini tugas wartawan untuk mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

(Bahri/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan