https://limadetik.com/

Cegah Penularan Covid-19, Lanal Tolitoli Bersama Polri dan Instansi Terkait Ajak Masyarakat Untuk Beribadah di Rumah Saja

limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
08 Cegah Penularan Covid 19 Lanal Tolitoli Bersama Polri Dan Instansi Terkait Ajak Masyarakat Untuk Beribadah Di Rumah Saja 1

TOLITOLI, Limadetik.com — Sebagai upaya percepatan pemutusan rantai penyebaran covid -19 di kabupaten Tolitoli, Lanal Tolitoli bersama Polres serta Kementrian Agama dan Dishub mendatangi setiap masjid yang masih melaksanakan shalat berjamaah.

Sebelum itu, bertempat di depan Posko Lantas Malosong, dilaksanakan apel gabungan Satuan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tolitoli. Tim satgas gabungan akan memberikan himbauan atau ajakan kepada sejumlah masjid, yang masih melaksanakan shalat berjamah. Padahal pemerintah pusat telah memberikan himbauan resmi agar masyarakat melaksanakan ibadah dari rumah, mengingat penularan virus Covid-19 yang sangat cepat dan masif, Jumat (8/5/2020) malam.

https://limadetik.com/

Sementara itu sejumlah masjid yang menjadi sasaran ajakan tersebut, yakni Masjid Baiturahman Kabinuang, Masjid Nurul Ulya Kompleks Perumsos, Masjid Jami Lonti, dan Masjid Al-khilas tg. Batu. Himbauan yang disampaikan tim satgas gabungan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta berjalan aman dan lancar. Mereka juga sepakat tidak akan melaksanakan sholat di masjid sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

“Kegiatan ini adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Tolitoli, mengingat di sini sudah 5 orang positif Covid-19 dengan riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan setelah melaksanakan ijtima,” ungkap Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, saat ditemui di tempat terpisah.

“Silahkan melaksanakan sholat, akan tetapi sebaiknya di rumah masing-masing, agar keluarga tidak beresiko untuk menularkan ataupun tertularkan,” imbuh Bayu, sapaan akrabnya.

Bayu lantas menambahkan,  sesuai arahan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar setiap Lanal dan Lantamal di jajaran Koarmada II membangun sinergitas dengan unsur Forkopimda untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang berada di tingkat provinsi.

“Karenanya Tolitoli yang termasuk lanal di jajaran Koarmada II berupaya maksimal membantu pemerintah setempat,” pungkas Bayu.

 

(Ndr/Pen2/LD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan