https://limadetik.com/

Di Tengah Covid-19 Mewabah, Kacabdin, Korwas Bersama MKKS Gelar Baksos dan Minitoring di Kepulauan

  • Bagikan
IMG 20200410 WA0022
Kacabdin, Sugianto Eksantoso saat memberikan pengaraha di hadapan MKKS di salah satu SMA/SMK di Pulau Sakala

SUMENEP, Limadetik.com — Di tengah mewabahnya virus corona (covid-19) tak menyurutkan semangat Kepala Cabang Dinas Pendidikan bersama Koordintor Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan segenap anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Kecamatan Sapeken, Kecamatan Arajasa dan Kangayan melakukan darma baktinya untuk warga kepulauan dalam bentuk bakti sosial sekaligus monitoring ke sekolah binaan.

Kegiatan yang di kemas dalam Bakti Sosial (Baksos) tersebut Kepala Cabag Dinas Sugiono Eksantoso bersama Korwas dan MKKS memberikan bantuan berupa sembako serta hand sanitizer untuk meringankan beban masyarakat kepulauan pada khususnya yang saat ini tengah berusaha bersama-sama memutuskan penyebaran virus corona di Indonesia.

https://limadetik.com/
IMG 20200410 WA0021
Tiga dari kiri, Kacabdin Sugianto Eksantoso bersama beberapa MKKS di Pulau Sakala

“Ini kita lakukan dalamrangka ikut serta meringankan beban masyarakat khususnya kepulauan di mana di situ ada sekolah binaan di bawah naungan Cabang Dinas, seperti SMA atau SMK. Dan kita bagikan paket sembako beserta antiseptik atau hand sanitizer bagi warga yang kurang mampu” kata Kacabdin melalui kordinator pengawas wilayah kepulauan Rusly, Jumat (10/4/2020) melalu pesan wahatsapp nya.

Menurut Kacabdin yang rutin turun kepulau ini, pihaknya melakukan baksos di pulau yang paling timur dari Kabupaten Sumenep yakni pulau Sakala yang selanjutnya bergeser ke pulau/desa pagerungan besar dan untuk hari ini sendiri rombongannya akan menuju desa sadulang besar. Sekaligus juga Kacabdin, kasi SMA/SMK/PK-PLK, dan Korwas melakukan monitoring kerterlaksanaan pembelajran daring, di sekolah sekolah binaan.

IMG 20200410 WA0026
Berbaju putih, Kacabdin saat menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga di lingkungan sekolah di Pulau Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken

“Kita memulai acara baksos ini dari desa yang paling jauh di kecamatan sapeken atau pulau paling timur di Kabupaten Sumenep, yaitu desa sakala. Selanjutnya di desa pagerungan besar, kemudian ke desa sadulang besar terus nanti lanjut ke wilayah kecamatan Arjasa dan Kangayan, semua ini kita lakukan semata-mata rasa peduli terhadap sesama di tengah ujian yang kita hadapi saat ini (covid-19)” terangnya.

Di samping itu lanjut Kacabdin, pihaknya berharap agar kegiatan baksos dan monitoring ini smoga bisa meringankan beban masyarakat di kepulauan terutama di sekitar sekolah, dan dapat mingkatkan kuwalitas pendidikan anak-anak yang ada di kepulauan saat ini.

IMG 20200410 WA0023
Saat di Pagerungan Besar, Korwas Bapak Rusly saat memberikan pengarahan dan monitoring bagi guru SMA/SMK

“Kita berharap acara baksos sekaligus monitoring ke sekolah ini bisa ikut serta membantu meringankan masyarakat, terutama masyarakat di lingkungan sekolah serta mampu meningkatkan daya saing anak didik yang berada di kepulauan” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa pulau di kecamatan sapeken yang akan disambangi Kacabdin bersama rombongan yang terdiri dari Kasi SMA/SMK/PK-PLK dan Korwas dalam agenda monitoring sekaligus baksos tersebut yakni, untuk pulau/Kecamatan Sapken meliputi Desa Sakala, Pagrungn Bersar, Sadulang Besar, Sabuntan, Sepangkor Besar dan daratan Desa Sapeken. Sedagkan untuk di Kecamatan Arjasa dan Kangayan masing-masing Laok Jangjang, Arjasa, dan Cellong. (yudi/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan