Dukung Poligami, Pria Gresik Rintis Warkop Poligami

GRESIK, limadetik.com-Gencarnya penolakan terhadap poligami di Indonesia membuat pria Gresik terinspirasi untuk mengkampanyekan poligami. Muntalip, pria kelahiran Tuban yang berdomisili di Gresik ini berusaha untuk mengkampanyekan poligami dengan membuka warung kopi dengan nama “Warkop Poligami”.

Warkop yang berada di Jl. KH. Syafi’i, Suci, Manyar, Gresik ini dirintis untuk menguatkan pola pikir khususnya kalangan umat Islam yang akhir-akhir ini disuguhi paradigma kaum feminisme bahwa poligami identik dengan ketidak adilan.

Menurutnya, poligami bukanlah momok yang menghantui dan harus ditakuti, apalagi ditolak, karena poligami adalah hukum Tuhan yang telah dibakukan dan dibukukan dalam kitab suci al-Qur’an, dan tentu harus dilaksanakan.

“Justru poligami adalah solusi bagi para wanita agar bisa terayomi dan tetap pada kodratnya sebagai wanita” jelas pria yang akrab dipanggil Cak Mun ini. (11/02/2019)

Pria ini menambahkan, bahwa poligami harus didukung, dilaksanakan dan terus dikampanyekan. Sehingga hukum Islam tetap tegak di kalangan umat Islam.

“Tentu semuanya sesuai dengan kemampuan”, kata Cak Mun.

Menurutnya, poligami merupakan ketetapan hukum Islam yang pelaksanaannya bersifat optional sesuai kemampuan yang telah diatur oleh Islam.

“Makanya perintah monogami atau beristri satu dalam al-Qur’an Surat an-Nisa’ ayat ke-3 tidak berada berada di awal ayat, tapi berada di akhir ayat yang diawali dengan kalimat syarat, yaitu : {Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya}”, pungkas Muntalip yang juga beraktifitas sebagai guru ngaji di rumahnya disela-sela kesibukannya.(sb/ld)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here