https://limadetik.com/

Faisal, Alias Ichal Hokage, Joki Mungil asal Sumenep Juara Lagi Nih.!!

Penulis: SuwandiEditor: Wahyu
  • Bagikan
Faisal, Alias Ichal Hokage, Joki Mungil asal Sumenep Juara Lagi Nih.!!
FOTO: Icha Hokage naik podium 2 sebagai juara pembalap di GBT Surabaya

Sumenep, Limadetik.com – Faisal dengan nama panggilannya di arena balapnya Ichal Hokage (13), yang masih duduk di bangku SD kelas VI seorang pembalap cilik nan mungil asal Desa Batu Dinding, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, kembali meraih juara.

Juara kali ini, di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pagelaran Drag Bike yang bertajuk Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Jatim Race Championship 2021 “Racing Machine Madness Drag Bike”.

https://limadetik.com/

Ichal di arena balap drag race GBT kini menduduki posisi ke 2 dari 35 peserta di kelas 16, Bracket 12 Detik dengan kelas pendukung 12,022 Detik. yang tak kalah jauh dari Erik Andika di posisi ke 1 dengan kelas pendukung 12,003.

Mentor sekaligus Pelatih Ichal, Caesar Dhuro mengaku sangat bangga atas prestasi anak asuhnya tersebut. Sebab, di usianya yang masih dini sudah mampu mengharumkan nama kota kelahirannya.

Faisal, Alias Ichal Hokage, Joki Mungil asal Sumenep Juara Lagi Nih.!!
FOTO: Tampil memukau Ichal Hokage

“Saya sangat bangga sama Ichal ini karena anak se usia dia sudah bisa mengharumkan nama baik Sumenep dengan balap mobilnya. Apalagi sampai naik podium dengan posisi 2” ucap Caesar Dhuro pada media, Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Caisar Dhuro, pada ajang kali ini, Ichal Hokage benar-benar memiliki bakat yang luar biasa dan harus mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemkab Sumenep, agar nanti bisa mengikuti ajang ke tingkat nasional atau internasional.

“Dia (Ichal, red) ini adalah bibit potensial dan unggul yang dimiliki Kabupaten Sumenep saat ini, jadi jangan di sia-siakan. Tentu dengan demikian dukungan pemerintah sangatlah penting untuk bisa mengantarkan Ichal pada ajang yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional bahkan internasional,” tegasnya dengan penuh harap.

Sebagaimana diketahui, sebelum Ichal berangkat ke Surabaya (GBT) mengikuti balap, Ichal Hokage sempat mau pamitan kepada Bupati Sumenep untuk minta do’a dan dukungannya namun bupati tidak bisa ditemui di karenakan agenda sangat padat yang di konfirmasi melalui ajudannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan