SUMENEP, limadetik.com – Gempa magnitudo 6,4 SR yang berpusat di Situbondo, getarannya terasa hingga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (11/10/2018) Pukul 01.44.57 WIB.

BMKG menyebutkan, lokasi gempa pada jarak 61 kilo meter timur laut Situbondo dengan kedalaman 10 kilo meter. Namun tidak berpotensi tsunami.

Akibat gempa tersebut sejumlah pasien dan keluarganya yang menjalani perawatan di RSUD dr.Moh. Anwar Sumenep berhamburan keluar ruangan. Sebab, hawatir gempa kembali terjadi.

Salah seorang keluarga pasien Sofiyah warga asal lenteng mengatakan saat itu semua pasien dan keluarganya termasuk para perawat yang jaga malam panik hingga spontanitas langsung mendorong tempat tidur pasien keluar ruangan.

“Kita yang namanya takuy mas langsung lari keluar termasuk yang sakit kasur nya kita dorong keluar, dan itu spontanitas karena takut juga ada gempa susulan” katanya.

Ia menambahkan saat itu bukan cuma satu dua pasien yang dan keluarganya yang berhamburan keluar “Banyak pokoknya mungkin hampir semua keluarga dan pasien yang ada berhamburan lari keluar untuk cari selamat” tukas Sofi panggilan akrabnya. (hoki/yd)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here