SUMENEP, limadetik.com – Selama ini Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dikenal dengan daerah yang memiliki objek wisata yang bagus. Objek wisata tersebut mayoritas wisata laut, seperti Pantai Sembilan, Gili Labak, Pantai Lombang dan juga objek wisata Pantai Slopeng.

Tapi, kini para wisatawan yang berkunjung ke Kota Keris perlu untuk menikmati wisata alam yang baru dilaunching pada Sabtu (8/6/2019). Yaitu Gua Soekarno. Lokasinya berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan.

Pesona gua soekarno memberikan kenyamanan bagi para pengunjung

Wisata yang dikelola secara modern dengan sorot lampu tidak menghilangkan estetika Gua Soekarno. Justru semakin menakjubkan. Wisata ini berada di lahan seluas 5.000-an meter. Tentu gua ini menyuguhkan pemandangan yang memikat siapapun yang berkunjung, seperti stalaktit dan stalagmit yang diiringi lighting lampu yang sangat indah.

Lalu kenapa dikasih nama Gua Soekarno? Sebab, pada saat pertama kali ditemukan setahun yang lalu, di dalam gua terdapat lukisan dan gambar sosok proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Ir, Soekarno.

Objek baru ini diyakini bakal cepat eksis serta menambah pilihan destinasi wisata keren di Kabupaten Sumenep.

Buktinya, meski pertama kali dibuka dan belum banyak dikenal, pengunjung yang datang ke gua ini membludak, bahkan wisatawan yang datang rata-rata dari luar Sumenep seperti Kabupaten Pamekasan dan juga Sampang.

Salah seorang pengunjung asal Pamekasan, Moh. Zainal mengatakan, kesan pertama yang dirinya rasakan adalah jika Gua Soekarno ini sangat unik, dan suasananya sangat nyaman.

Apalagi, didesain sedemikian indah. Fasilitas pendukung gua ini juga sangat keren, seperti ada kafe di dalam serta sejumlah spot selfi yang instagramebel.

“Baru pertama ini saya melihat gua seindah ini. Lebih asyik lagi karena ada cafe dengan menu-menu yang nikmat,” katanya, Minggu (9/6/2019).

Calon wisatawan yang hendak menikmati indahnya Gua Soekarno tidak perlu khawatir. Untuk sampai ke lokasi Gua Soekarno ini tidaklah sulit karena bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Rutenya, jika berangkat dari kota Sumenep membutuhkan waktu 40-45 menit ke arah Kecamatan Pasongsongan. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here