Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

IAI Tabah Lamongan Kukuhkan Duta Kampus Periode 2023-2024

×

IAI Tabah Lamongan Kukuhkan Duta Kampus Periode 2023-2024

Sebarkan artikel ini
IAI Tabah Lamongan Kukuhkan Duta Kampus Periode 2023-2024
Pengukuhan Duta Kampus IAI Tabah Lamongan

IAI Tabah Lamongan Kukuhkan Duta Kampus Periode 2023-2024

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Pada hari puncak pemilihan Duta Kampus IAI Tabah tahun 2023 yang digelar di Aula KH Musthofa IAI Tabah, Rabu 25 Oktober 2023, resmi memilih 2 Duta Kampus yang akan bertugas selama periode 2023-2024.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Shofiyah, M.H.I wakil rektor III menyampaikan bahwa Duta Kampus IAI Tabah yang terpilih sudah melalui serangkaian proses seleksi yant ketat mulai seleksi administrasi berkas, karya ilmiah, dan kompetensi dan akhirnya pada hari puncak terpilih dua Duta Kampus yang akan bekerjasama dengan Humas institusi untuk menyampaikan segala informasi kampusnya serta menjadi representasi IAI Tabah baik di dalam maupun di luar kampus.

Tim juri 3 orang, tes wawancara Nyai Hj. Lujeng Luthfiyah, bid. Keagamaan dan kepribadian, Moh Nasrul Amin, relasi sosial dan kepemimpinan, Ahmad Badrut Tamam, Budaya kampus/ke IAI Tabah an. Tes tulis nya meliputi Keagamaan, kewarganegaraan, anti korupsi dan pengetahuan umum.

“Duta Kampus yang terpilih yakni Muhammad Alvan Syaputra Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Liya Fadlilah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, keduanya mahasiswa semester V” kata Shofiyah.

Dr. Alimul Muniroh, M.Ed, Rektor IAI Tabah mengucapkan selamat kepada para peserta duta kampus dan yang terpilih sebagai duta kampus. Ia mengingatkan, kalah dan menang itu sudah biasa, namun harus tetap ada yang namanya pilihan. Jadi, semua yang tidak terpilih hari ini tetap menjadi yang terbaik dan hebat karena sudah berani tampil.

“Kepada Duta Kampus yang terpilih agar menjalankan tugas tugasnya secara baik karena akan menjadi representasi dari IAI Tabah. Duta yang terpilih akan menjadi icon dan model utama dalam berbagai poster, pamflet yang berkaitan dengan IAI Tabah, serta akan diberikan penghargaan seperti beasiswa perkuliahan” ungkapnya.

Sementara itu, Nyai Hj. Lujeng Lutfiyah menyampaikan, bahwa peran duta kampus harus dimulai dari memperbaiki diri sendiri. Karen situasi dan kondisi para mahasiswa tergantung pada citra diri yang dimiliki oleh duta kampus.

“Pada hari ini, detik ini, duta kampus tidak hanya membawa nama pribadinya, tetapi membawa nama pondok pesantren, dan terutama membawa nama baik almamater IAI Tabah” ujarnya.

Mungkin saja tambah Nyai Hj Lujeng Lutfiyah, duta tahun-tahun lalu melakukan hal yang tidak baik, hari ini duta harus melakukan hal-hal yang baik dan sifatnya contoh bagi para mahasiswa. Yang pada hari ini dan kedepannya banyak para mahasiswa yang berbelok arah peran duta kampus lah yang membenahi.

“Duta kampus harus baik dan berperan sebagai manusia spiritualitas, moralitas dan memiliki intelektual yang tinggi. Karena tugas duta kampus menjadi pengemban amanah yang berat demi kemaslahatan almamater” demikian Lujeng Lutfiyah menyampaikan.

× How can I help you?