Scroll Untuk Membaca Artikel
Pendidikan

Pelatihan Aplikasi Mendeley dan Zetero di IAI Tabah Lamongan

×

Pelatihan Aplikasi Mendeley dan Zetero di IAI Tabah Lamongan

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Aplikasi Mendeley dan Zetero di IAI Tabah Lamongan
Mahasiswa IAI Tabah Lamongan mengikuti pelatihan aplikasi Mendeley

Pelatihan Aplikasi Mendeley dan Zetero di IAI Tabah Lamongan

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Himaprodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Ilmu Al-Qur’an Tafsir Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) Lamongan, Jawa Timur bekerjasama menyelenggarakan kegiatan pelatihan dengan tema “Operasionalisasi Aplikasi Mendeley dan Zetero Untuk Penulisan Sitasi, Rabu, 25 Oktober 2023 di Aula KH. Musthofa IAI Tabah Lamongan.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Tema tersebut menyampaikan pengetahuan dasar dan lengkap serta praktik langsung bagaimana penggunaan aplikasi Mendeley dan Zetero untuk menyusun referensi atau daftar pustaka pada karya ilmiah” ujar Kaprodi IAT, Siti Fahimah.

Fahimah menambahkan, kegiatan pelatihan aplikasi Mendeley dan Zetero terselenggara karena kerjasama baik dua prodi yakni komunikasi Penyiaran Islam dan Ilmu Al-Qur’an Tafsir.

“Kegiatan ini merupakan upaya Prodi untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang penulisan karya ilmiah” katanya.

Senada dengan Siti Fahimah, Intihaul Khiyaroh Kaprodi KPI menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan aplikasi Mendeley dan Zetero dilaksanakan bermula dari keinginan mahasiswa yang memiliki motivasi kuat untuk belajar aplikasi yang berkaitan dengan referensi karya ilmiah.

“Termasuk juga metode menulis karya ilmiah secara ideal, profesional, dan relevan dengan kode etik penulisan karya akademik” ucapnya.

Sementara itu, Khurul Aimmatul Ummah, Narasumber pelatihan memberikan penekanan kepada mahasiswa untuk selalu aktif membuka dan menggunakan aplikasi Mendeley dan Zetero agar mahasiswa dapat memahami dan mempraktekkan cara kerja kedua aplikasi tersebut.

Razif, Mahasiswa Program Studi KPI menyampaikan bahwa merasa senang dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan pelatihan sampai selesai, rata rata mahasiswa era sekarang membutuhkan aplikasi yang dapat menunjang mahasiswa untuk memenuhi tugas tugas perkuliahan seperti makalah, artikel dan karya ilmiah lainnya.

“Saat ini memang hampir semua kegiatan masyarakat, terlebih mahasiswa sudah berbasis aplikasi, sehingga ini sangat penting bagi kami untuk bisa diserap dan difahami secara utuh dan baik” kata dia.

× How can I help you?