https://limadetik.com/

Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban di Sumenep Merangkak Naik

  • Bagikan
Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban di Sumenep Merangkak Naik
FOTO: Harga hewan kurban di Pasaran Sumenep merangkan naik jelang idul adha

SUMENEP, LimaDetik.Com – Hewan kurban mulai diburu masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebab, perayaan Idul Adha tinggal menghitung hari yakni jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Harga hewan kurban di Kabupaten Sumenep pun mulai merangkak naik jelang Idul Adha. Hal itu seiring dengan permintaan dari masyarakat yang mengalami peningkatan.

https://limadetik.com/

“Jelang Idul Adha harganya sudah berubah, seekornya naik sekitar Rp 500 ribu- 1 Juta. Ini untuk kambing,” kata Ketua Peguyuban Pedagang Kambing Sumenep Sama’din, Kamis (1/07/2021).

Udin sapaan akrabnya mengatakan kenaikan harga terjadi sejak satu hari yang lalu. Meski demikian, ada kemungkinan mendekati Idul Adha harga kembali mengalami kenaikan. Artinya mengalami kenaikan secara bertahap.

“Kenaikan ini biasa terjadi setiap awal Hari Raya Idul Adha, biasanya kalau sudah mendekati Idul Adha kebaikannya lebih siknefikan. Bisa jadi yang harganya Rp 3500.000, kemungkinan bisa naik Rp 4000.000-4.500.000,” paparnya.

Senada dengan Samsul Arifin, mengatakan saat ini harga kambing sudah mulai mengalami kenaikan. Ia yang biasanya menjual kambing di harga Rp1,8-1,9 juta/ekor untuk saat ini naik menjadi Rp2500.000/ekor.

“Sudah mulai naik harganya mas, karena sudah mulai ada permintaan hewan kurban,” ujarnya.

(Bahri/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan