Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Kabar Gembira untuk Madrasah dan RA di Sumenep, Berikut Imbauan dan Saran Kasi Pendma Kemenag

×

Kabar Gembira untuk Madrasah dan RA di Sumenep, Berikut Imbauan dan Saran Kasi Pendma Kemenag

Sebarkan artikel ini
Kabar Gembira untuk Madrasah dan RA di Sumenep, Berikut Imbauan dan Saran Kasi Pendma Kemenag
Kasi Pendma Kemenag Sumenep, H. Muhammad Shadiq

Kabar Gembira untuk Madrasah dan RA di Sumenep, Berikut Imbauan dan Saran Kasi Pendma Kemenag

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Sumenep melalui Pendidikan Madrasah (Pendma) menyampaikan kabar gembira bagi seluruh pengelola Madrasah maupun Raudlatul Atfal (RA) yakni dengan adanya program Bantuan Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Bantuan tersebut merupakan Program Prioritas Kementerian Agama (Kemenag RI) Transformasi Digital Dibidang Pendidikan. Demikian hal itu disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Sumenep, H. Muhammad Shadiq, M.Pd, Kamis (12/10/2023).

“Iya benar, itu program prioritas Kementerian Agama, tentunya kita semua berharap ketika ada kesempatan (bantuan, red) seperti ini pengelola Madrasah maupun RA harus menjemput bola. Biar ini juga bisa sama-sama bermanfaat untuk kepentingan pendidikan kita” kata Kasi Pendma Kemenag Sumenep Muhammad Shadiq.

Selain itu kata Kasi Pendma, pihaknya juga meminta kepada seluruh Madrasah/RA yang menerima informasi tersebut agar sebisa mungkin menyebarkannya kepada teman-teman atau pengelola Madrasah lainnya, sehingga ini semua akan menjadi amal kebaikan bagi Madrasah.

“Jadi apapun itu bentuknya bantuan yang ada di Kemenag, baik sifatnya bantuan alat belajar mengajar, maupun yang bersifat lainnya ini harus saling mendukung antar Kepala Madrasah/RA dengan cara memberikan informasi, begitu juga kami sudah menyampaikan kepada seluruh Pengawas Madrasah dan RA” harapnya.

Kemudian Kasi Pendma menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh Kepala Madrasah dan RA, bahwa setiap bantuan yang ada semuanya murni dari Pemerintah, baik Kementerian Agama RI maupun Provinsi yang bersifat gratis dan tidak ada embel-embel lainnya.

“Jadi jangan percaya jika di luar ada yang menawarkan bantuan dengan mengatakan ada bayaran dan sebagainya, saya pastikan semuanya adalah gratis. Sekali lagi jangan percaya kepada orang yang mengatasnamakan Kemenag jika ada yang meminta bayaran dan lain sebagainya” tegasnya.

Seperti diketahui, jenis bantuan yang akan diberikan yakni pertama Bantuan Media Pembelajaran (Media Pembelajaran Digital) yakni kios pintar Madrasah, Kedua Bantuan Digitalisasi Madrasah, yakni dalam bentuk papan tulis interaktif, dan yang Ketiga yakni untuk RA, bantuan praga edukatif.

Semua bantuan yang diberikan dalam bentuk barang, dan Kepala sekolah bisa langsung mengajukan proposal secara online sejak 23 September 2023 melalui sarpras atau di laman https://appmadrasah.kemenag.go.id/simsarpras

× How can I help you?