oleh

Kades Muhtarom: Terimakasih Masyarakat Banjarbanggi Sudah Ambil Bagian Membangun Desa

NGAWI, Limadetik.com – Desa Banjarbanggi yang terletak di pinggiran hutan jati masuk Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melakukan pembangunan pavingisasi, pembangunan tersebut dapat terlaksana berkat gelontoran anggaran Bantuan Keuangan (BK) Tahun 2020 yang senilai Rp.250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Pembangunan tersebut sangat di respon warga masyarakat dengan baik, pasalnya dengan adanya pembangunan itu dirasa akses jalan sudah baik untuk transportasi, dari pantauan di lokasi pemasangan pavingisasi nampak sangat trampil dan rapi.

Radi Alamsyah selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dalam hal ini mengatakan bahwa, proyek pembangunan pavingisasi ini dikerjakan dengan sistem swakelola. Selain masyarakat bisa ikut berkecimpung langsung dalam hal pembangunannya, sesuai dengan Juknis, Petunjuk Teknis Padat Karya Tunai (PKT) yaitu sasarannya warga setempat dinyatakan dengan fotocopy KTP. Dengan tujuan mewujudkan pemberdayaan perekonomian.

“Sehingga mereka mendapat tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, minimal meringankan beban mereka untuk biaya sehari-hari,” tegasnya, Jumat (16/10/2020).

Dalam kesempatan dan waktu yang berbeda Muhtarom, Kades Banjarbanggi mengatakan terima kasih atas bantuan dan dukungan warga masyarakat yang telah ikut andil dalam mengoptimalkan pembangunan pavingisasi ini.

“Yang pasti kami ingin menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan dan bantuan masyarakat yang sudah banyak ikut andil untuk mensukseskan kegiatan proyek pavingisasi saat ini. Dan saya ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat kita” tukas Muhtarom.

 

(Ed/Yd)

Komentar

Berita Terkini