Kapolres Pamekasan Berserta Ormas dan Ulama Bersinergi Dalam Menangkal Faham Radikalisme dan Intoleran

PAMEKASAN, Limadetik.com – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho semakin giat memberikan pencerahan pada masyarakat kabupaten pamekasan untuk memahami bahayanya faham radikalisme dan Intoleransi bagi rakyat indonesia.

Pada kesempatan kali ini AKBP Nowo Hadi Nugroho sengaja mengundang sekaligus mengumpulkan para Petinggi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan para ulama, seperti PCNU,MUI,Muhammadiyah serta beberapa Pengasuh Pondok Pesantren serta kamtibmas yang ada di Kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam ini untuk duduk bersama memahami bahay nya faham radikalisme dan intoleransi,sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antar pihak aparat kepolisian dan Ormas serta para tokoh ulama.

Kegiatan silaturrahmi tersebut berlansung pada hari senin,(27/11/2017) di Mapolres Pamekasan, Jl. Stadion,Kanupaten Pamekasan.

Dalam sambutan nya dihadapan para tamu undangan Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi ini memberikan rasa tanggung jawab antara Ulama dan Umaro.

“Silaturrahmi yang dilaksanakan bersama Ulama da’i kamtibmas ini, kita agendakan dalam memberikan rasa saling percaya antara Ulama Umaro ada komunikasi,” Ucapnya.

Diapun menambahkan, selain itu juga pihaknya berharap dengan adanya acara silaturrahmi bisa menangkal radikalisme dan intoleransi.

“Sehingga tokoh-tokoh masyarakat, Ulama dan kiai yang ada bisa menyampaikan kepada masyarakat, dan bisa bersama-sama seiring sejalan dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua PCNU Pamekasan, Taufik Hasyim, sangat mengapresiasi dengan diadakanya silaturrahmi oleh Polres Pamekasan.

“Kita menyambut baik, jadi memang misi kita minta kepada semua pihak untuk bersama-sama menangkal radikalisme dan intoleransi, karena itu adalah penyakit,”Singkatnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here